Gusdurian Sumedang Merestorasi Ember untuk Tempat Cuci Tangan

43

Gusdurian Sumedang Merestorasi Ember untuk Tempat Cuci Tangan

SUMEDANG. – kurang nya fasilitas bersih di tempat-tempat umum, salah satu penyebab berkembangnya virus dan bakteri menjamur ke lingkungan sekitar.

Dengan memanfaatkan ember bekas, pengerak GUSDURIAN SUMEDANG merestorasi ember bekas untuk di jadikan tempat cuci tangan umum. Dengan peralatan rumah tangga yang tidak terpakai, ember tersebut di pasang kran air di bagian bawah untuk memudahkan saluran air keluar. Hal ini sebgai upaya kreatif teman-teman gusdurian sumedang dalam keterlibatan memutus rantai penyebaran COVID-19 di tingkat lokal.

“kita bersama relawan dan masyarakat yang ada berinisiatif membuat tempat cuci tangan umum beserta pamplet edukasi yang akan di sebar ke tempat2 umum, hal ini untuk membantu penyediaan fasilitas bersih untuk masyarakat berikut memberikan edukasi tentang covid-19 di wilayah sumedang” ujar Azis Farhan selaku tim harian posko (18/04/2020)

Kegiatan ini bermaksud untuk mencegah penularan COVID-19 yang kian menjamur mewabah di beberapa daerah terdampak, salah satunya Sumedang bagian barat yg merupakan salah satu daerah yang disinyalir rawan karena corak masyarakat heterogen.

Redaktur – *Aris