PAC Ansor dan MWC NU Kecamatan Medansatria membuka Dapur Umum

132

PAC Ansor dan MWC NU Kecamatan Medansatria membuka Dapur Umum

Kegiatan sosial ini melibatkan MWC NU dan Ansor Banser se Kecamatan Medansatria, Dapur Umum ini berlokasi di Yayasan Nur Ihsan Pondok Sani Medansatria.
Dapur umum setiap harinya menyediakan makanan siap santap sejumlah 200 – 300 bungkus yang akan dibagikan kepada yang membutuhkan seperti tukang ojek, pemulung, dan fakir miskin.

Ketua PAC Ansor Medansatria sahabat Madinah menerangkan bahwa tugas kami Ansor Banser selain membantu di dapur, sebagian kita bergerak mendistribusikan logistik ke setiap ranting / perwakilan ranting bersama ketua PAC GP Ansor Kecamatan Medansatria dari pintu ke pintu.

Ini bagian kontribusi Ansor Banser untuk menggerakan harapan dan solidaritas kemanusiaan, kita berharap tidak ada lagi warga atau masyarakat fakir miskin yang terdampak pandemic corona mengalami kesulitan kebutuhan makan dan ketidak-tersediaan bahan pangan di sekitar wilayah Kecamatan Medansatria.

“Semangat kita ini sejalan dengan semangat harlah GP Ansor yang ke 86 24 April 1934 – 24 April 2020, kami hadir di setiap langkah dan sejarah bangsa ini. Ketika ibu pertiwi memanggil maka kami akan selalu siap, kami tidak akan membiarkan bangsa ini terpuruk. Karena darah para pejuang kami, guru-guru kami, kyai- kyai kami menyertai sejarah bangsa ini”, tambah Madinah.

“Kami ucapakan banyak terima kasih kepada sahabat – sahabat Ansor Banser yang secara suka rela dan suka cita membantu kegiatan ini. Tak lupa salam hormat dan takjim kami kepada Pimpinan MWC NU yang terus membimbing dan mendapingi kami gereasi muda NU, dan yang terakhir tentu ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada pimpinan Yayasan Nur Ihsan atas semua fasilitas hingga kegiatan ini berjalan dengan baik. Semoga kita semua menjadi orang – orang yang beruntung dan mendapat berkah serta ridho dari Allah Swt. Aminnn.”