Harlah ke-86, GP Ansor Kota Bandung Sukses Selenggarakan Lomba Video Sholawat

39

Sejak anjuran pemerintah untuk tetap di rumah, gegara penyebaran virus corona (covid-19), Gerakan Pemuda Ansor Kota Bandung berupaya ikut menyosialisasikan hal itu. Salah satunya melalui kegiatan lomba video sholawat tibbil qulub, sekaligus untuk melatih kreativitas kader Ansor Banser dan keluarga besar NU Kota Bandung.

Tadi malam, tepat pada puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-86 GerakanPemuda Ansor, GP Ansor Kota Bandung mengumumkan pemenang lombat tersebut. Mereka yang menang berhak mendapatkan hadiah jutaan rupiah dan piagam penghargaan dari panitia.

Ketua GP Ansor Kota Bandung, AA Abdul Rozak menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta atas partisipasinya ikut memeriahkan harlah ke-86 GP Ansor dan juga mendukung program pemerintah untuk tetap #DiRumahAja.

“Alhamdulillah lomba berjalan lancar dan sukses dari tahap awal hingga pengumuman. Terima kasih atas respon luar biasa dari semua warga NU Kota Bandung. Dari target kami 86 peserta, sesuai usia Ansor, tapi nyatanya yang ikut jauh melebihi,” kata Rozak.

Sementara Ketua Dewan Juri Lomba Video Ansor Kota Bandung, Achmad A Basith menyampaikan jika dewan juri cukup kesulitan menentukan pemenang dalam lomba video ini. Pasalnya dari puluhan peserta yang ikut memiliki kualitas yang hampir sama bagusnya. Sehingga perlu diskusi cukup panjang antar dewan juri untuk menentukan pemenang.

“Pesertanya bagus-bagus. Kami sempat alot, namun kami punya beberapa indikator penilaian yang disepakati. Sehingga terpilih 3 yang terbaik, dan juara 1 berhak untuk mengikuti lomba serupa di tingkat Provinsi Jawa Barat,” kata Basith bersama anggota dewan juri lainnya Muhamad Sulaeman dan Yadi Supriadi.

Berikut daftar pemenang lomba sholawat Tibbil Qulub GP Ansor Kota Bandung dalam rangka ikut menanggulangi penyebaran virus corona (covid-19) di Kota Bandung dan Harlah ke-86 Gerakan Pemuda Ansor:
Juara 1: Muhammad Dikdik Solehudin (Kader Ansor Cibiru Kota Bandung, yang juga Santri Pon Pes Universal Al Islamy Cibiru Kota Bandung)
Juara 2: Dini Ramdania Damara (Santriah Pon Pes Ar Rohmaniyyah/ Darul Walad Cidadap Kota Bandung)
juara 3: Hamdan Alfarizy (Anggota Banser Kecamatan Rancasari Kota Bandung)
Selain mengumumkan pemenang berdasarkan penilaian dewan juri, juga diumumkan 3 juara favorit dengan keunggulan masing-masing.

“Ada yang menggunakan atribut Ansor lengkap sebagai wujud kebanggan kepada organisasi, ada yang karena videonya ditonton paling banyak di medsos, ada juga karena berusia masih sangat kecil, sehingga kami perlu untuk memperkenalkan ansor di generasi mereka,” imbuh Basith.

Pada lomba Video Sholawat Tibbil Qulub Ansor Kota Bandung ini, Juara 1 mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp 1000.000,- dan piagam penghargaan, juara 2 mendapatkan Rp 500.000,- dan piagam penghargaan, juara 3 mendapatkan Rp 250.000,- dan piagam penghargaan. Sementara bagi juara favorit masing-masing mendapatkan Rp 100.000,- dan piagam penghargaan.