Dukung Pemerintah Cegah Virus, Banser Sukasari Bagikan Masker Gratis

80

Jumat,24 April 2020 bertepatan dengan tanggal 1 Ramadhan Banser Sukasari bagikan masker gratis untuk para warga dan pengguna jalan. Sebelumnya kita telah berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat termasuk kepada kapolsek kecamatan sukasari ( Ipda Ato ) dan acara ini didukung sepenuhnya kata sekretaris Kasatkoryon Banser sukasari (triyadi rukmana) .

Kegiatan ini digelar untuk mendukung program pemerintah dalam upaya memutus penyebaran virus corona diwilayah kecamatan sukasari dan sekitarnya serta menjadi moment terbaik untuk menyebar kebaikan dibulan suci ramadhan.


Ketika ditanya Kasatkoryon Banser Sukasari ( Asep Rustandi ) menjelaskan bahwa Biaya pembuatan masker sepenuhnya hasil dari udunan/patungan para kader Ansor dan Banser kecamatan sukasari.

Kurang lebih 500 masker telah dibagikan,pembagian masker ini digelar dalam 3 titik wilayah diantaranya diwilayah Posko penjagaan Cibunder desa Sukarapih yang ke 2 diwilayah Babakan muncang desa sindangsari dan yang ke 3 di wilayah dusun singkup desa Nanggerang.

Semoga dengan acara ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya virus corona sehingga masyarakat lebih dapat meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan dilokasi masing-masing.

Saat ditemui, ketua PAC Gerakan Pemuda Ansor kecamatan sukasari (Oma Komarudin,S.Pd ) menuturkan bahwa acara ini sangat positif sebagai bentuk edukasi atau sosialisasi yang pertama mensosialisasikan pencegahan virus korona khususnya pemakaian masker saat keluar rumah dan yang kedua edukasi Moment ramadhan untuk senantiasa menebar kebaikan karena dakwah kebaikan itu banyak sekali jalannya salahsatunya seperti kegiatan Banser ini. Semoga wabah virus ini cepat berlalu dan keadaan kembali pulih seperti sediakala.Tuturnya

Pewarta : suryana