Musim Kemarau, GP Ansor dan Bagana Kabupaten Sukabumi Distribusikan 8000 Liter Air Bersih

101

Kabupaten Sukabumi, Ansor Jabar Online

Musim kemarau yang berkepanjangan membuat masyarakat di Kampung Pasirhaur, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi kesulitan dalam mendapatkan air bersih.

“Hari ini kita mendistribusikan air bersih sebanyak 8000 liter, dengan menggunakan mobil tangki air,” kata M. Rizki selaku Kasatsus Banser Tanggap Bencana Kabupaten Sukabumi, Selasa (12/09/2023).

“Kami bersama PC GP Ansor Kabupaten Sukabumi dan PAC GP Ansor Kecamatan Bojonggenteng serta PR GP Ansor Desa Bojonggaling untuk ikut serta dalam pendistribusian tersebut,” lanjutnya.

Ia mengatakan, Kecamatan Bojonggenteng khususnya desa Bojonggaling merupakan salah satu wilayah yang kerap dilanda kekeringan pada saat musim kemarau tiba.

BPD desa Bojonggaling juga berharap pendistribusian ini dapat membantu masyarakat yang mengalami kekeringan.

Distribusi air bersih ini akan berlanjut tidak hanya di kecamatan bojonggenteng tetapi juga ke kecamatan-kecamatan lainnya di kabupaten Sukabumi yang terdata terdampak kekeringan atau kesulitan air bersih.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih untuk PC GP Ansor kabupaten Sukabumi, Banser Tanggap Bencana kabupaten Sukabumi, PAC GP Ansor kecamatan Bojonggenteng dan PR Ansor desa Bojonggaling atas pendistribusian air bersih ini, semoga air bersih ini bermanfaat bagi warga masyarakat dan menjadi ladang amal untuk kita semua,” Tutup BPD desa Bojonggaling.

Pewarta: Aditya K.N.P
Editor: Wandi Ruswannur