Disabilitas Bojong Bergerak Audiensi ke Kantor Komisi Nasional Disabilitas RI

76

Disabilitas Bojong Bergerak (DBB) Komunitas yang dinaungi oleh teman – teman penyandang Disabilitas, Berdiskusi dengan Ketua Komisi Nasional Disabilitas RI, dan Jajaran Anggota Komisioner Nasional Disabilitas RI pada tanggal 23 Agustus 2022.
Tujuan audiensi adalah memperkenalkan diri dan memaparkan program kerja Disabilitas Bojong Bergerak serta berdiskusi mengenai arah dari Pergerakan Komunitas Disabilitas Bojong Bergerak.

Dalam kesempatan itu, Dzikri Abazis Subekti Pembina Disabilitas Bojong Bergerak, menyampaikan bahwa peranan Komunitas Disabilitas Bojong Bergerak dalam berpartisipasi membangun semangat dan membangun kepercayaan diri untuk Disabilitas di kecamatan Bojong, sangatlah berdampak bagi Teman-teman Disabilitas ujarnya. Selain itu juga komunitas tersebut mau bergerak membantu pemerintah dan masyarakat dalam hal Pelatihan Produktivitas dan informasi Lowongan kerja bagi masyarakat di sekitar.

Kedatangan Komunitas Disabilitas Bojong Bergerak disebut baik oleh ketua Komisi Nasional Disabilitas RI Ibu Dr. Dante Rigmalia, M. Pd dan Jajaran Komisioner lainya
Bapak Deka Kurniawan Wakil Ketua Komisi Nasional Disabilitas RI, Ibu Kikin Purnawirawan Tarigan Sibero, Bapak Jonna Aman Damanik dan bapak Rachmita Maun Harahap yang menyambut hangat kedatangan Teman-teman Disabilitas

Dalam kesempatan itu ibu Ketua Komisi Nasional Disabilitas RI Mewakili Lembaga menyampaikan apresiasi kepada Disabilitas Bojong Bergerak yang sudah datang ke kantor KND untuk bersilaturahmi, diskusi dan meminta arahan dalam melakukan kegiatan penghormatan, pelindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas di Kecamatan Bojong Purwakarta khususnya umumnya di Kabupaten Purwakarta.

Kami sangat senang teman-teman datang berkunjung ke kantor kami dan sangat mengapresiasi niat baik teman-teman ini. Kehadiran teman-teman sangat penting bagi kami karena teman-teman berada di akar rumput dan mampu menjangkau setiap individu penyandang disabilitas agar mengalami pertumbuhan dan perkembangan sebagaimana visi lembaga kami. Kami berharap praktek baik yang sudah dilakukan oleh teman-teman ini dapat menjadi lesson learn kelompok lain yang serupa dan mendorong pemerintah kabupaten Purwakarta untuk mengoptimalkan upaya penghormatan, pelindungan dan pemenuhan hak penyadang disabilitas di Kabupaten Purwakarta.

Bapak Ahmad Yusup selaku ketua Disabilitas Bojong Bergerak mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh Jajaran Komisioner Komisi Nasional Disabilitas RI yang telah berkenan untuk menerima kedatangan pengurus Disabilitas Bojong Bergerak untuk berdiskusi, harapan besar dari bapak yusup semoga pertemuan tersebut menjadi langkah awal untuk Terealisasi nya Program kerja dari Komunitas Disabilitas Bojong Bergerak.