Banser Sukasari Mendonorkan Darahnya, Sambut Ramadhan 2020

Banser Sukasari Mendonorkan Darahnya,
Sambut Ramadhan 2020

Kamis,23 April 2020 dalam rangka harlah Ansor dan Antisipasi Wabah Covid-19, Kasatkoryon Banser Sukasari dan Kasatkorcab Denwatser Sumedang ( Asep Rustandi & Ayi Herlina ) kirimkan anggotanya untuk mengikuti kegiatan donor darah yang diadakan di gedung Palang Merah Indonesia Kabupaten sumedang.

Tersebut kasatkoryon sukasari mengirimkan 15 Anggotannya terdiri dari 10 Anggota Denwatser dan 5 Anggota Banser. Sebelum keberangkatan peserta donor melakukan cek up kesehatan dulu yang dilaksanakan di sekretariat PAC GP Ansor sukasari desa mekarsari. Cek up kesehatan peserta donor dilakukan oleh Sekretaris Kaderisasi dan Organisasi ( Ns.Azka Rijal, S.Kep ) namun peserta yang dimungkinkan bisa ikut mendonorkan darahnya hanya sekitar 5 orang saja, ini dikarenakan hasil faktor kesehatan yang kurang mendukung, imbuh Ns.Azka Rijal,S.kep Yang mana kesehariannya beliau sebagai pegawai tetap Disebuah klinik institusi pendidikan Negeri dikawasan Jatinangor sumedang.

Kegiatan ini dilakukan sebagai antisipasi kekurangan darah khususnya dalam masa wabah pandemi Covid-19 sekaligus bentuk pengabdian kami dan rasa syukur menyambut bulan suci Ramadhan juga sebagai bentuk pembuktian mahabbah kami kepada Pimpinan, komandan serta GP Ansor yang kami cintai.tutur Asep Rustandi ( Kasatkoryon Banser sukasari ).

“Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi sahabat-sahabat yang lain agar senantiasa bisa berbagi kebaikan kepada sesama” kata Triyadi Rukmana (sekretaris Kasatkoryon Banser sukasari) yang mana dia hadir langsung di acara kegiatan, tak luput hadir pula Ketua PC GP Ansor dan Kasatkorcab Banser Kabupaten sumedang ( Acep KH ) dan (Ahmad Sugandi ) beserta jajaran dilokasi donor darah tersebut di gedung PMI kabupaten sumedang kamis 23 April 2020.

“MARI DUKUNG PEMERINTAH DALAM MEMUTUS PENYEBARAN PANDEMI VIRUS CORONA COVID-19”

Pewarta : Suryana

comments