Donor Darah GP Ansor Kota Cirebon Wujud Napak Tilas Para Syuhada

26

Donor Darah GP Ansor Kota Cirebon Wujud Napak Tilas Para Syuhada

CIREBON – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Cirebon menggelar bhakti sosial donor darah di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon, Kamis (23/4/2020).

Kegiatan tersebut sebagai rangkaian refleksi peringatan hari lahir GP Ansor ke 86. Selain itu, donor darah tersebut sebagai wujud napak tilas para syuhada GP Ansor yang sudah berjuang mencucurkan darah dan memberikan nyawa demi kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

“Kami tergerak untuk memberikan setetes harapan dengan mendonorkan darah untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujar Ketua PC GP Ansor Kotan Cirebon, Ahmad Banna usai pelaksanaan donor darah.

Dikatakan, momentum Harlah GP Ansor ini seyogyanya disambut dengan suka cita serta berharap diperingati dengan acara gebyar dan meriah sebagai rasa syukur seperti biasanya.

 

“Harapannya sih seperti itu. Namun dalam kondisi pandemi covid 19 ini dimana semua kegiatan yang mengundang banyak massa tidak diperkenankan, ya dengan terpaksa kita peringati dengan sederhana tapi tak menghilangkan substansinya,” jelas Banna.

Kendati demikian, lanjut Banna, pihaknya tetap ingin sekali memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat, Bangsa dan Negara, salah satunya melakukan donor darah.

“Darah yang sudah kita berikan belum sebanding dengan perjuangan para senior kita dan para syuhada pejuang Ansor di masa lalu,” jelasnya.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh keluarga besar GP Ansor, Banser dan Rijalul Ansor untuk senantiasa bisa berbagi dalam kondisi pandemi covid 19 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan instruksi Pimpinan Pusat GP Ansor.

“Dalam kondosi sekarang ini kita tetap harus saling berbagi dan tolong menolong dalam meringankan beban masyarakat, wabil khusus kepada para terdampak covid 19,” pungkasnya. (Ade Mahmudin)