Fokus Pengembangan Medsos, Ansor Sumedang Gelar Webinar Pengelolaan Medsos

41

Fokus Pengembangan Medsos, Ansor Sumedang Gelar Webinar Pengelolaan Medsos

SUMEDANG – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Gerakan Pemuda Ansor ke-87, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumedang melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan yang salah satunya “Webinar Pengelolaan Medsos”.
.
Dengan tujuan Fokus Pengembangan Media sosial, Webinar Pengelolaan Medsos tersebut dilaksanakan pada Selasa, (27/04/2021).
.
Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua GP Ansor Sumedang Acep Komarudin H, Konten Kreator Girang Himawan, Jurnalis NU Online Abdullah Alawi, Pengelola Media Ansor Sumedang Syarif H, dan para Ketua PAC GP Ansor Se-Kab. Sumedang.
.
Dalam kegiatan tersebut Kang Giwang Himawan sebagai narasumber pertama memotivasi para peserta Webinar untuk senantiasa membuat konten yang bisa dikonsumsi oleh khalayak umum.
.
“Bukan hanya ucapan selamat terhadap hal-hal atau hari-hari penting, tapi sebaiknya bikin konten yang bisa dinikmati oleh masyarakat, semisal bikin film pendek atau yang lainnya,” tutur Kang Giwang.
.
Lebih lanjut menurut Kang Giwang, “GP Ansor bisa tidak hanya bermain medsos di Facebook dan Instagram saja. Melainkan bisa ikut main Medsos yang lagi ramai sepertihalnya Tiktok yang biasanya isinya kebanyakan joged-joged”.
.
Karena menurutnya justru bisa mewarnai Platform tersebut dengan cara membuat konten yang dilatar belakangi kultur GP Ansor sendiri.
.
Sedangkan narasumber kedua Abdullah Alawi menyampaikan bahwa medsos menjadi media dakwah yang tepat hari ini.
.
Menurutnya para Wali Songo dahulu kala menggunakan wayang sebagai sarana berdakwah karena media sosial yang tepat pada saat itu adalah wayang.
.
“Begitupun Medsos dengan berbagai jenis platform hari ini sangat bisa dimanfaatkan untuk GP Ansor berdakwah,” jelas Abdullah.

(M. Sholeh Nahru)