Momentum HUT ke-78 RI, PAC Ansor Purabaya Gelar Syukuran

48

Sukabumi, Ansor Jabar Online

Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Purabaya menggelar syukuran HUT ke – 78 Republik Indonesia, di Pondok Pesantren Darul Fiqri, Kampung Cipeuteuy, Desa Neglasari, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Senin, (21/08/2023)

Ketua Panitia sekaligus Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Purabaya, H. Aden Hasyim Asy’ari mengatakan, kegiatan ini dihadiri kurang lebih 600 orang yang terdiri dari santri, santriat, wali santri serta masyarakat yang berada di lingkungan dekat pondok pesantren.

Ia menyampaikan, rangkaian syukuran ini dibagi menjadi dua kegiatan yaitu siang dan malam. Adapun pelaksaanaan upacara bendera dan berbagai jenis perlombaan khas peringatan hari kemerdekaan dilaksanakan pada siang hari dan untuk kegiatan malam dimulai dengan pembacaan Munajat Qodiriyah Wanaqsabandiyah oleh H. Iqbal Al-ghifari selaku Pimpinan Pondok Pesantren.

“Dilanjutkan dengan penyerahaan penghargaan lomba oleh panitia acara serta penyampaian Tausiyah Kebangsaan,” ujar H. Aden kepada Ansor Jabar Online saat dihubungi via pesan whatsapp.

Menurutnya, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menjalin sinergitas antara santri dan masyarakat. “Dengan harapan, kegiatan ini mampu menumbuh kembangkan rasa persatuan dan kesatuan, tanpa melihat latar belakang dan sebagainya,” pungkasnya.

Pewarta: Yopi Arsad
Editor: Wandi Ruswannur