Gandeng Smart Auladi, Ansor Kota Cirebon Bantu Korban Banjir Cibingbin Kuningan

214

Kuningan, (Ansorjabar Online)

Smart Auladi Kota Cirebon bekerjasama dengan GP Ansor Kota Cirebon menyalurkan bantuan kemanusiaan masyarakat korban banjir Cibingbin Kuningan, Selasa (07/02). Bantuan yang diserahkan melalui GP Ansor Kuningan difokuskan berbentuk sembako dan air mineral.

Ketua Yayasan Smart Auladi yangg diwakili oleh Jilli Maulana Malik mengatakan kegiatan semacam ini seringkali dilakukan untuk membantu korban bencana alam.

“Kegiatan ini memang murni kegiatan sosial dengan tujuan meringankan beban para korban banjir di Cibingbin”. Kata Jiji yang juga Ketua PAC Ansor Lemahwungkuk Kota Cirebon ini.

Kasatkorcab Banser Kota Cirebon Muhammad Setiawan yang turut mengawal distribusi bantuan menuturkan, penyaluran bantuan ini merupakan penegasan bahwa Ansor Kota Cirebon dengan Bansernya harus perduli dalam kegiatan dan amal sosial.

“Alhamdulillah selama ini jika ada bencana yang menimpa saudara-saudara kita, Ansor dan Banser Kota Cirebon sebisa dan semampu ikut serta. Bukan hanya kali ini saja, saat banjir bandang di Garut pun kami turut serta mengadakan penggalangan bantuan untuk para korban disana”, tutur M. Setiawan.

Sementara itu, Ketua Ansor Kab Kuningan Kyai Didin Miftahudin menyatakan rasa terimakasihnya kepada sahabat-sahabat GP Ansor Kota Cirebon yang telah peduli terhadap masyarakat Cibingbin yang tertimpa musibah banjir. Dikatakan oleh Didin, penyaluran bantuan ini merupakan kesekian kalinya dari keluarga besar Ansor dan Banser Jawa Barat.

“Kami haturkan terima kasih kepada sahabat Ansor Dan Banser Kota Cirebon dan Smart Auladi yang telah memberikan bantuan ini, Jazakumulloh Ahsanal Jaza. semoga Allah membalas dengan balasan yang terindah. Alhamdulillah sahabat Ansor Dan Banser Se Jawa Barat pun terlibat aktif dalam aksi kemanusiaan ini baik secara moril, materil maupun tenaga.” Ungkapnya. (edi)

Comments

comments