BANSER KABUPATEN KUNINGAN CETAK 250 KADER SEBAGAI PENERUS PERJUANGAN NU

46

BANSER KABUPATEN KUNINGAN CETAK 250 KADER SEBAGAI PENERUS PERJUANGAN NU

Barisan Ansor Serbaguna (Banser ) SATKORCAB Kabupaten Kuningan kembali mengadakan Pendidikan Latihan Dasar (DIKLATSAR) di Ponpes Sabilunnajah Desa Cibingbin Hari Jum,at-Minggu 25-27 Agustus kemarin. Kegiatan ini diikuti tidak kurang dari 250 anggota. Anggota yang mengikuti DIKLATSAR pun tidah hanya diikuti oleh laki-laki,kaum perempuan pun tidak mau ketinggalan dengan ikut serta mengikuti pelatihan tersebut.
Ini adalah kali ke 4 pada tahun 2017 BANSER Kab. Kuningan melakukan kaderisasi,kegiatan yang bertema “Memberdayakan kader militansi Ahlussunah waljama’ah annahdliyah sebagai benteng ulama dan kesatuan NKRI” diberi judul DILLATSAR BANSER KE IV Kab. Kuningan.
KH. Didin Misbahudin (Ketua PC GP Ansor Kab. Kuningan ) mengatakan “ Kegiatan ini dilakukan dalam rangka kaderisasi BANSER Kab. Kuningan,selain itu mereka dipersiapkan untuk menangkal radikalisme dan menjadikan BANSER Sebagai garda terdepan dalam mengawal ulama dan keutuhan NKRI”.
Di sela acara Elon CH (KASATKORCAB BANSER Kab. Kuningan ) menegaskan” Peserta kegiatan ini dipersiapkan untuk menjadikan mereka sebagai agen Nahdlatul Ulama di daerah asal mereka sebagai kader GP Ansor,mbah Hasyim pernah berkata siapa saja yang mengurus NU adalah santriku saya doakan husnul Khotimah beserta anak cucunya”.
Agus Suga yang menjadi Ketua panitia dalam kegiatan ini dengan tegasnya mengatakan “ kita kesampingkan perbedaan,jadikan tolong menolong sebagai budaya kita hal ini harus ditanamkan pada jiwa Ansor Banser.”
Di akhir acara,semua panitia merasa bangga kepada semua peserta DIKLATSAR BANSER ANGKATAN IV sebagai penerus perjuangan NU.

Afif

Comments

comments