TAHLIL,DOA BERSAMA DAN DONASIUNTUK KORBAN GEMPA CIANJUR

146

Sukasari,Minggu 04 desember 2022. Seluruh Banom NU Kecamatan Sukasari Melaksanakan kegiatan Tahlil dan Doa Bersama untuk Alm. Akp. Purn. Ato Suharto ( kapolsek kec. Sukasari) dan do’a bersama untuk bencana gempa cianjur, Sekaligus mengenang 1000 harinya Alm. IR.H.Alfa Isnaeni.M.Si ( Kasatkornas Banser ).

Acara ini di prakarsai oleh Gerakan Pemuda Ansor,Ipnu, dan Ippnu Kecamatan sukasari acara tersebut dialksanakan pada hari minggu 04 desember 2022 pukul 13.00 wib bertempat di madrasah Zainul Millah babakan limus desa sindangsari kecamatan sukasari sumedang jawa barat. Sebagai bentuk penghormatan dari keluarga besar NU kecamatan sukasari beserta banom-banomnya atas pengabdian beliau kepada masyarakat dan pemerintahan kecamatan sukasari juga responsifitasnya terhadap berbagai kegiatan NU diwilayah kecamatan sukasari, beliau ( Alm.Akp. Ato Suharto ) saat masih menjabat sebagai kapolsek sukasari sangat suport terhadap pergerakan NU dan GP Ansor kec. Sukasari dalam sinergifitas organisasi dengan aparat kepolisian, penghormatan yang diberikan kepada beliau dari keluarga besar NU sukasari atas kontribusi dan loyalitasnya dalam mengayomi masyarakat dan mendukung program NU.

Selain itu keluarga besar NU sukasari yang di inisiasi oleh kader penggerak NU sukasari yaitu GP Ansor, Banser, denwatser, Ipnu, dan Ippnu. Melaksanakan do’a bersama untuk saudara kita yang tertimpa musibah bemcana gempa di Cianjur yang memakan korban 334 hingga detik ini, sebagai bentuk kemanusiaan kader muda penggerak NU sukasari bersatu padu untuk mendo’akan dan membantu saudara kita yang menjadi korban bencana agar segera pulih kembali dan tidak berkepanjangan juga manifestasi dari visi misi organisasi dalam menjaga ulama, menjaga agama, dan menjaga negara hadir dalam kegiatan sosial kemanusiaan selain itu juga melaksanakan sosialisasi galang dana untuk membantu secara materialnya yang nantinya akan di distribusikan kepada korban yang tertimpa bencana.
Kegiatan tahlil dan do’a bersama di hadiri oleh Jajaran MWCNU kecamatan sukasari, ketua Jatman sukasari,pembina GP ansor,ketua pac Gp Ansor, ketua muslimat NU sukasari, ketua fatayat NU,ketua IPNU dan ketua IPPNU Se-Kecamatan Sukasari.

MENGENANG KASATKORNAS BANSER

Selanjutnya tak lupa mengenang 1000 harinya Alm. H.Alfa Isnaeni,M.Si ( Kasatkornas Banser ) Pria kelahiran tahun 1967 di Tulung Agung ini adalah bagian dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor khususnya Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Beliau telah mengabdikan dirinya dalam salah satu organisasi Islam terbesar di dunia yaitu pada Nahdlatul Ulama (NU) khususnya di Badan Otonom GP Ansor.
Alfa begitu masyarakat mengenalnya memiliki keteguhan prinsip dan keinginan kuat menjaga keutuhan NKRI. Berbekal tekat yang kuat tersebut membawanya masuk menjadi bagian dari GP Ansor.
Karir organisasinya dimulai dari bawah dimulai dari cabang, hingga sampai ke wilayah nasional. Alfa Isnaini pernah menjabat sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang IPNU Kecamatan Kota Tulungagung Periode 1984-1987 artinya beliau bisa dibilang sebagai kader tulen NU.

KARIR H.ALFA ISNAENI, M.Si
Alm. telah membuktikan semua itu hampir separuh usianya telah diabdikan di Ansor dan menjabat Satuan Koordinasi Nasional (Satkornas) Banser, beliau juga pernah menjabat berbagai posisi berikut;
• Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor kecamatan kota Tulungagung periode, 1997-2000
• Sekretaris Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Tulungagung periode 2000-2004
• Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Tulungagung periode 2004-2009
• Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Provinsi Jawa Timur Periode 2009-2013
• Pendiri sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Tulungagung Mandiri tahun 2011-sekarang
• Ketua II Koni Kabupaten Tulungagung tahun 2012-2016
Waktu telah membuktikan kualitas Alfa Isnaini sebagai pemimpin baik di organisasi maupun karir politiknya, kiranya segudang pengalaman beliau dapat dilihat sebagai rekam jejak yang sudah teruji kualitasnya. Sumber : https://ansor.id/ir-h-alfa-isnaini-jejak-juang-komandan-kasatkornas-banser-nu/

Dalam acara tersebut juga tak lupa tausyiah sebagai bentuk motivasi dan Spirit untuk Kader/Banom yang hadir yang di sampaikan oleh Wakil Rois Syuriah MWCNU Kecamatan Sukasari Kiyai.H. Muslim Mubarok, M.Ag yang juga sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Al-Majidiyah ( ALMA) Desa Mekarsari Kecamatan Sukasari Sumedang.
Dalam Tausyiahnya beliau menyampaikan bahwa NU ini Organisasi Terbesar Di Indonesia atau bahkan di dunia yang mana sudah diketahui bersama peran NU kepada bangsa dan Negara ini sudah tidak diragukan lagi, sudah sepatutnya kita ( Banom-banom NU Sukasari) ambil bagian untuk mampu dan terus berkotribusi menjaga dan mamajukan Agama dan Negara yang kita cintai ini. Tuturnya

Penulis : Triyadi Rumana
Editor : Suryana, S.Pd.I