Syiar Ramadhan PAC GP Ansor Karangtengah Cianjur dan DKM Darussalam Bojong.

83

Cianjur- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Karangtengah menggelar rangkaian kegiatan di moment bulan ramadhan, rangkaian kegiatan ini diantaranya Santunan kepada Panti Jompo, Guru Ngaji dan anak Yatim. Santunan ini juga dalam rangka menyambut harlah ke 89 GP Ansor, selain dari pada Santunan ada juga donor darah, diskusi organisasi, pembagian takjil, buka bersama, salat tarawih bersama dan tausiyah nuzulul qur’an, rangkaian kegiatan ini berkolaborasi bersama DKM Darussalam Bojong yang bertempat di Masjid Darussalam, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jum’at (08/04/2023).

Ketua DKM Darussalam Bojong Kyai Rival Ansory mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya dengan PAC GP Ansor Karantengah, tentunya sebagai kelompok pemuda yang memiliki idealisme tinggi, dengan peran GP Ansor kami merasa terbantu dan ini harus terus bersinergi, apalagi dalam kegiatan ini selain dari pada tausiyah nuzulul qur’an ada juga kegiatan donor darah serta santunan panti jompo, guru ngaji dan anak yatim sebanyak 180 orang, bagi kami ini adalah wujud bahwa GP Ansor sudah bisa menjadi teladan sebagai manusia yaitu sebaik-baiknya manusia adalah bermanfaat bagi manusia lainnya. kata Kyai Rival menerangkan dengan semangat.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Karangtengah, Sahabat Khatibul Umam menyampaikan apresiasi dan bangga bisa bekerjasama karena kerjasama ini adalah upaya nyata memudahkan masyarakat untuk lebih mengenal organisasi Nahdlatul Ulama yang didalamnya ada Gerakan Pemuda Ansor, apalagi organisasi pemuda NU ini dalam ruang lingkup sosial ke-agamaan, harus bisa mengambil peran upaya mewujudkan cita-cita para muassis nahdlatul ulama,” tegas Umam.

Terimakasih kepada seluruh tamu undagan, baik para tokoh mansyarakat, para Ajengan, pengurus MWC NU beserta Banomnya, Camat Kecamatan Karangtengah dan juga kepada para donator yang telah mensukseskan acara syiar ramadhan ini, mudah-mudahan menjadi amal ibadah untuk kita semua. Aamin

(Cak Umam)