PAC GP Ansor Pamanukan Berbagi Takzil dan Buka Bersama Santri PPMQ Sa’adatul Mubarokah

153

Jajaran Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Pamanukan Kab. Subang mengadakan kegiatan Berbagi Takzil dan Buka Puasa Bersama dengan para santri di Pondok Pesantren Murottalul Qur’an Sa’adatul Mubarokah yang di Asuh oleh Gus Abdul Aziz Mustofa & Bu Nyai Hj. Fatimah Yusanah.

Berbuka bersama santri adalah salah satu bentuk memberikan spirit bagi santri agar mereka tak kenal lelah untuk belajar ilmu Agama, apalagi di pesantren ini salah satu pendalaman ilmunya dengan murottal Al-Qur’an atau seni memperindah bacaan Al-Qur’an. Ungkap H.Yogi Anwar Sanusi Selaku Ketua PAC GP Ansor Pamanukan.

Beliau sedikit bercerita tentang pengalamannya saat mondok di pesantren, santri itu sangat bahagia ketika ada tamu atau yang menjenguk dengan membawa makanan kalau di kalangan santri pasundan di sebutnya dengan kata “adrahi” atau oleh-oleh. Pungkas Alumni Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Faqih Tersebut.

Gus Aziz selaku pengasuh pondok pesantren tersebut mengucapkan Terimakasih yang Sebesar-besarnya kepada jajaran PAC GP Ansor Pamanukan yang memilih pesantrennya untuk berbagi takzil dan buka bersama, sehingga para santri terlihat sangat senang, bahagia dan antusias untuk mengenal salah satu Banom Nahdlatul Ulama yang selalu berkomitmen dengan NKRI ini.

Begitu pula dengan H. Asep Alamsyah Heridinata beliau mengatakan, Pesantren adalah NU kecil dan NU adalah Pesantren besar. Maka kader Ansor dimana pun berada harus bersinergi dengan pesantren-pesantren untuk mengawal aqidah Ahlussunah Wal Jama’ah di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini. Ungkap Ketua GP Ansor Kabupaten Subang.

(hasbi)