Anak Anggota Banser Kabupaten Tasikmalaya Sukses mendapat Gelar Magister di ITB

72

TASIKMALAYA,- Menjadi anggota Banser adalah sebuah pilihan untuk jalan berkhidmat kepada Nahdlatul Ulama dan kepada para ulama, begitu yang selalu di lontarkan oleh seorang kader Banser bernama Ade Muksin(43), Ade sangat meyakini bahwa ada keberkahan yang sangat besar ketika seseorang memilih menjadi anggota Banser.

Keberkahan itu semakin diyakini Ade manakala Putra Sulungnya yang bernama Hendra Lulus S2 di kampus ternama. Hendra N, putra sulung Ade di wisuda dengan peringkat Magister Sport Science di Institut Teknologi Bandung (ITB) pada Sabtu, 8 Februari 2023.

Ketua PC GP Ansor Kab. Tasikmalaya, Fahmi Siddiq turut merasa bangga atas di wisudanya Hendra, menurutnya keberhasilan Hendra tak luput dari peran ayahnya sebagai anggota Banser.

“Ade Muhsin merupakan kader militan Banser yang puluhan tahun mengabdi, tak kenal lelah tak kenal waktu kapan pun dimanapun dia di panggil untuk bertugas,” ujar Fahmi.

Menurutnya pencapaian Hendra yang lulus sebagai Magister Sport Science di kampus ternama merupakan keberkahan yang di dapat Ade Muhsin karena telah tulus mengabdi puluhan tahun sebagai anggota Banser.

“Itu merupakan keberhasilan yang sangat besar karena beliau dengan kesehariannya bukan seorang pengusaha atau pegawai negeri, beliau hanya seorang kader militan Banser yang sangat yakin dengan suatu Keberkahan” ujar Fahmi menambahkan.

Keberhasihan Hendra berawal dari Advokasi Pembelajaran di BPUN (Bimbingan Pasca UN) GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya yang diikutinya beberapa tahun silam, hingga pada akhirnya Hendra berhasil lulus sebagai Magister Sport Science di ITB.

“Awal gerbang keberhasilannya yaitu melalui advokasi pembelajaran di BPUN (Bimbingan Pasca UN) di GP Ansor Kab Tasikmalaya,” ujarnya

Ade Muhsin sendiri kini menjabat sebagai Kepala Provost Satkorcab Banser Kabupaten Tasikmalaya

“Semoga para kader Banser kabupaten Tasikmalaya bisa mencontoh kepada beliau, “pungkas Fahmi.