LP Ma’arif NU Jawa Barat Bersama Ponpes Al-Muhajirn, salurkan santunan ke Yatim-Dhuafa.

98


Garut, 10 April 2023

LP Ma’arif NU Jawa Barat bersama Pondok Pesantren Al-Muhajirin melaksanakan santunan anak yatim dhu’afa di daerah Garut. Dalam upaya meraih nilai ketakwaan di bulan suci Ramadhan tidaklah semata hanya berpuasa menahan diri dari lapar dan dahaga, jauh dari itu hendaklah puasa bisa melahirkan kepedulian dengan sesama dan membawa kebahagiaan bagi seluruh umat manusia.

Ketua LP Ma’arif JAWA BARAT sekaligus Ketua Yayasan Pondok Pesantren AL-Muhajirin Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd melaksanakan santunan kepada 100 anak yatim dhu’afa di Pesantren Salaman Fauzan 3 Garut. ” Insya Allah di bulan Ramadhan kali ini kami pengurus LP Ma’arif NU Jabar dan Jajaran pengurus Al-Muhajirin Purwakarta melaksanakan kegiatan santunan di 14 Kabupaten/Kota se Jawa Barat sebanyak lebih dari 1500 Paket untuk para yatim dan dhuafa, kami sangat senang bersama mereka, karena di tangan merekalah doa-doa akan menjadi keberkahan buat kita ” ujar Teh Ifa panggilan akrab beliau.

Pada kesempatan itu hadir Ketua Tanfidziyah Garut KH. Abdul Wahid sekaligus pimpinan Pesantren Salaman Fauzan 3 beserta Bu Nyai dan Pengurus Muslimat NU Garut, Ketua LP Ma’arif NU Garut KH. Hilman dan jajaran SAKO Ma’arif NU Jabar.

Selain itu dalam acara buka bersama Se Yayasan Al Muhajirin yang di hadiri oleh 1200 guru dan Karyawan juga tamu undangan pada hari Ahad, 10 April 2023 Dr Hj Ifa selaku ketua yayasan Al-Muhajirin menyampaikan untuk daerah Purwakarta telah di sebar santunan di Kabupaten Purwakarta sebanyak 2000 bingkisan untuk para Yatim dan Dhuafa selain kegiatan Takjil On The Road yang dilakukan setiap hari oleh para siswa guru dan orang tua siswa dari oleh 16 unit sekolah yang berada dibawah Yayasan Al-Muhajirin Purwakarta tidak kurang dari 300 paket setiap hari nya. “Saya atas Nama Ketua Yayasan Al-Muhajirin Purwakarta mengucapkan Terimakasih kepada seluruh Kepala sekolah guru karywan para santri juga para wali santri yang telah mengikuti kegiatan khusus pembelajaran di bulan suci ramadhan dari kajian kitab, tadarus dan lomba lomba AlQuran. Selain itu kegiatan santuanan yang di lakukan baik di dalam kota Purwakarta dan di beberapa kabupaten kota Se Jawa Barat. Semoga Allah menerima amal sholeh bapak ibu sebagai upaya meraih ampunan dari Allah SWT” Pungkasnya