Rakorcab Ansor Kota Bandung Bahas Persiapan Akreditasi

180

Rakorcab Ansor Kota Bandung Bahas Persiapan Akreditasi

Gerakan Pemuda Ansor Kota Bandung menyelenggarakan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) di Sekretariat Jalan Yudha Kota Bandung, Jumat (28/2).

Ketua Ansor Kota Bandung, Aa Abdul Rozak menyampaikan jika Rakorcab kali ini sebagai tindaklanjut dari Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PW Ansor Jawa Barat yang diselenggrakan di Garut beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan ini dibahas beberapa hal, diantaranya persiapan menghadapi akreditasi Ansor se-Jawa Barat, konsolidasi banom-banom, hingga sosialisasi Gerakan Wakaf Kader Mandiri untuk sekretariat Ansor Jawa Barat.

Akreditasi Ansor Kota Bandung akan diselenggarakan pada 7 Maret 2020 di Sekretariat NU Kota Bandung, Jl Sancang Kota Bandung, bersama dengan PC Ansor se-Jawa Barat. Ada enam poin yang akan di nilai oleh asesor, yaitu: Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor; Amal Usaha Produktif; Kaderisasi dan Pemberdayaan Kader; Pengembangan Banser; Struktur Kepengurusan; dan Kegiatan Sosial Kemasyarakatan dan Kepemudaan.

Sementara untuk program wakaf, dalam kesempatan sosialisasi pertama, Ansor Kota Bandung sudah berhasil mengumpulkan Rp 1,2 juta.

“Sebagai kader, pantang untuk menolak tugas. Alhamdulillah pada kesempatan pertama ini terkumpul Rp 1,2 juta dari kader Ansor Kota Bandung,” kata Wagirun, Ketua Badan Wakaf Ansor Kota Bandung.