Pengurus Ranting Fatayat NU Se-Kecamatan Patrol Dilantik secara Serentak

168

Pengurus Ranting Fatayat NU Se-Kecamatan Patrol Dilantik secara Serentak

Indramayu, Pimpinan Ranting Fatayat NU Se-Kecamatan Patrol  masa khidmah 2020-2023 dilantik secara serentak oleh Ketua PC Fatayat Kabupaten Indramayu di masjid Baitussalam Desa Patrol Lor, Rabu (14/10).

Pelantikan dikemas dalam acara sederhana, namun penuh khidmat dimulai dengan tahlilan,  sosialisasi program UPZIS NU Kecamatan Patrol dan prosesi pelantikan. Hadir dalam acara tersebut ratusan anggota Fatayat NU, Muslimat NU, pengurus MWCNU dan tamu undangan.

Ketua PAC Fatayat NU Patrol, Elizah menjelaskan, prosesi pelantikan secara serentak dimaksudkan untuk membangun kekompakan dan kebersamaan antarseluruh pengurus Ranting Fatayat NU se-Kecamatan Patrol. Selain itu pelantikan bukan hanya sebatas acara seremonial belaka, melainkan terkandung makna penyerahan mandat secara penuh kepada seluruh pengurus untuk mengemban amanah keorganisasian agar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Prosesi pelantikan mungkin terlihat biasa, namun di dalamnya ada tanggung jawab yang harus diemban oleh seluruh pengurus, sekaligus sebagai start awal untuk memulai berbagai gerakan dan pelaksanaan program dalam rangka khidmah kepada Nahdlatul Ulama,” ujar Elizah.

Sementara Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Indramayu, Supriyatin dalam sambutannya menegaskan, tanggung jawab pengurus bukan hanya kepada organisasi tetapi yang lebih berat adalah tanggungjawab masing-masing pribadi terhadap dirinya sendiri dan terhadap Tuhannya. Namun tanggung jawab tersebut jangan sampai menjadi beban karena jika menjadi pengurus Fatayat NU diniati secara ikhlas dan semata-mata demi khidmah kepada ulama maka akan mendatangkan spirit yang kuat untuk menjalankan roda keorganisasian secara baik dan profesional.

“Setelah dilantik diharapkan kepada seluruh pengurus untuk bisa menjadi motor penggerak organisasi, jangan sampai setelah dilantik diam, menjadi kader, menjadi pengurus Fatayat NU semata mata hanya dengan niatan mengabdikan diri meneruskan perjuangan Hadratussyekh KH Hasyim Asy’ari,” tegas Supriyatin.

Ketua  MWCNU Patrol KH Zainuddin dalam sambutannya berharap agar seluruh pengurus Fatayat untuk senantiasa melakukan koordinasi dengan pengurus MWCNU dan Ranting NU yang ada di desa, karena dengan koordinasi yang baik maka akan semakin memperbesar NU dan gerakan keumatannya di masyarakat.

“Semoga dengan pelantikan pengurus ranting Fatayat NU se-Kecamatan Patrol yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Indramayu ini menjadi langkah awal perjuangan Fatayat NU untuk bekerja mengemban amanah organisasi,” tuturnya.

Setelah proses pelantikan selesai, pada kesempatan itu juga disampaikan sosialisasi tentang LAZISNU yang disampaikan oleh Ketua UPZIS NU Patrol, Sulaiman Al Farisi. Dalam pemaparannya Sulaiman berharap agar Fatayat NU bisa berkolaborasi dengan UPZIS dalam hal penggalangan penyaluran zakat, infaq dan shadaqah melalui LAZISNU.

“Saya berharap kepada semua warga Kecamatan Patrol wabil khusus kader dan pengurus Fatayat NU agar bisa menyalurkan zakat, infaq dan sedekah melalui UPZIS NU Kecamatan Patrol karena telah terbukti bekerja secara profesional dan sesuai dengan tuntunan syariah serta manfaatnya akan kembali dirasakan oleh warga dalam bentuk penyaluran kepada mustahiq dan sekaligus pemberdayaan ekonomi bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui penyaluran zakat produktif,” tutup Sulaiman.

Pewarta: Amin Hidayat
Editor: Iing Rohimin

Sumber : NU Online Jabar

comments