BRAGA dan Sholawat BADAR

46

BRAGA dan Sholawat BADAR

Lantunan Sholawat Badar yang menjadi ciri khas NU berkumandang agung dan megah di sebuah Masjid yang menjadi Paku Bumi di tengah kawasan Jl.BRAGA Kota Bandung, daerah yang saat ini menjadi pusat kehidupan malam dan kawasan wisata eksotik dengan kreatifitas seni nan romantic di Kota sejuk berjuluk Paris Van Java ini.

Ada warung “Ceu Mar” di sisi jembatan Cikapundung ,sensasi tersendiri terasa nikmat saat menikmati berbagai menu khas tanah Pasundan dengan beratap langit malam Kota Bandung. Kalo beruntung anda bisa dengan mudah ketemu artis-artis Nasional tengah duduk santai di warung yang legendaris itu.

“Ceu Mar itu wargi NU”, kata Pak Kyai yang jadi Ketua DKM Al-Ikhlas di blakang Pasar Elektronik Cikapundung.
Pasar elektronik yang berbeda dengan umumnya karena anda bisa meminta dibuatkan/dirakitkan alat elektronik yang anda inginkan …menyesuaikan dengan Budget dana yang anda miliki.
Saya udah membuktikan kedahsyatan dan handalnya mekanik di Pasar Elektronik ini.
Ada satu Alat pengeras suara untuk pengajian di Afifiyah yang dibuat di Pasar Ini yakni Rakitan KYUB/Sound Gitar yang di modifikasi jadi Sound Vocal ..dan luarrr biasa hingga saat ini tetap awet serta keren.

Mau yang agak unik lagi…itu disisi Braga Cikapundung ada Museum Konferensi Asia Afrika dan Ada sumur yang di keramatkan oleh orang Bandung yakni SUMUR BANDUNG di area Gd.PLN.
Sumur itu konon airnya menjadi berkah bagi warga Bandung karena banyak didoakan para sesepuh dan perintis awal berdirinya Bandung.

Namanya sama seperti kecamatan tempat kunjungan silaturahim PCNU Kota Bandung tadi malam(Rabu,14/Okt/2020) ke MWC NU Kec.Sumur Bandung dan Rantingnya.
….
Bahagia sekali mendengar sholawat Badar berkumandang dimalam yang sejuk ditengah BRAGA.
Dan tidak lupa kita pun mendoakan Alm. Bapak Ajengan Ama Sukama, salah seorang perintis dan penggerak NU di Braga dan sekitarnya dimasa-masa pergolakan.

(Penulis:Kang Mako/SEKNU Kota Bandung)

comments