PAC Ansor Maniis Sukses Gelar Turnamen Esport Tingkat Kecamatan, Peserta Membludak

72

Purwakarta, Ansor Jabar Online
Sabtu, (30/8/2023) menjadi hari bersejarah bagi PAC GP ANSOR Maniis karena telah sukses menyelenggarakan Turnamen Ansoruna Esport Mobile Legends tingkat kecamatan Maniis, keberhasilan tersebut merupakan bentuk kekompakan antar pengurus dan anggota yang siap bekerja sama dalam satu komando, tidak saling tunjuk tangan tapi mereka langsung turun tangan.

Keberhasilan turnamen tersebut tidak hanya sekedar sebuah kompetisi, tetapi juga ajang silaturahmi antar pemuda. Bukti nyata bahwa Ansor Kecamatan Maniis mampu menyelenggarakan ajang prestisius dengan sukses juga sebagai bukti bahwa Organisasi ini ada di kalangan Pemuda umumnya Masyarakat.

Turnamen yang diselenggarakan di Sekretariat GP Ansor Maniis ini berhasil menarik perhatian para pemuda yang hobi dengan game ML sehingga peserta pada turnamen tersebut melebihi jumlah dari batas maksimal, yaitu berjumlah 30 team/Peserta Mobile Legends dari tiap-tiap desa yang ada di kecamatan Maniis.

Turnamen ini membawa semangat sportivitas tinggi di antara para peserta, dengan penuh semangat mereka berlaga dan beradu strategi.

“bagi saya semua tim adalah juara, karena sudah memiliki komitmen dan keberanian untuk bertanding.” Ujar Den Yoga Firmansyah, Ketua PAC GP Ansor Maniis, Jumat (08/9/2023).

Melewati babak penyisihan yang ketat, 2 tim berhasil melaju ke babak final yaitu antara tim TPR 1 vs RUPA 4. Pertandingan final diatur oleh wasit menjadi 3 kali kemenangan yang berlangsung sengit. Dalam pertandingan final tersebut TPR 1 berhasil mengalahkan RUPA 4 dengan skor 3 – 2. Sehingga TPR 1 berhak meraih juara pertama dan berhak atas piala Turnamen Mobile Legends Ansoruna Esport Maniis 2023, serta hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 1.000.000. sedangkan RUPA 4 meraih posisi runner-up dan berhak atas piala juara kedua juga hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 500,000.

Ketua Panitia, Cecep Kusoyiri mengungkapkan, turnamen ini bukan hanya menjadi ajang kompetisi semata, tetapi juga sebagai wadah untuk menjaga silaturahmi di antara peserta, dan mengajak semua peserta dan tim untuk terus merawat dan menjaga kebersamaan. Cecep kusoyiri juga memberikan kabar baik bahwa tim pemenang Turnamen Mobile Legends Ansoruna Esport Maniis 2023 ini akan diikutsertakan dalam turnamen ditingkat yang lebih tinggi.

Sementara itu ketua PAC GP Ansor Maniis juga bertekad menjadikan turnamen ini sebagai agenda regular di masa yang akan datang dan masuk ke dalam program kerja untuk memperkukuh ikatan antar pemuda. khususnya yang ada di kecamatan Maniis melalui dunia esport yang terus berkembang.

Pewarta : Kang Jajang
Editor : Ilham Abdul Jabar