Ketua PAC Ansor Pamanukan Didorong Kiai, Tokoh dan Pemuda Ikut Pilkades

211

Subang, Ansor Jabar Online

Dalam menjunjung demokrasi Kecamatan Pamanukan akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Tahun 2023 ini, salah satunya ialah Desa Lengkongjaya, Kabupaten Subang.

Menariknya, pada Pilkades Kecamatan Pamanukan ini ada salah satu kiai muda yang ikut berpartisipasi dalam kontestasi pemilihan kepala desa yakni H. Yogi Anwar Sanusi S.Kom.I.,M.Sos., sekaligus ketua PAC GP Ansor Pamanukan.

Saat dikonfirmasi dikediamannya H. Yogi mengatakan jiwanya terpanggil untuk membenahi desa yang dicintai ini. Memang sebelumnya ada Kades yang sudah membenahi Desa Lengkongjaya ini.

“Tetap saya selaku generasi muda putra daerah ingin membangun desa lebih baik lagi dari sebelumnya. Saya rasa sekarang ini kaum dan generasi muda sudah mulai sadar tentang bagaimana membangun sebuah desa. Pemuda mulai ingin terlibat dalam proses pembangunan,” ujar kiai muda itu.

Untuk diketahui, H. Yogi sendiri memang sudah kerap kali aktif diberbagai bidang keorganisasian seperti Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), GP Ansor Pamanukan, HAMIDA dan yang lainnya.

“Adanya dorongan dari para tokoh masyarakat, tokoh agama, teman, anak muda, serta keluarga saya menjadikan saya untuk mantap ikut pilkades, bahkan dalam memberikan berkas pendaftarannya pun saya di hantar langsung oleh semua lapisan masyarakat dari mulai kiyai, teman sampai anak muda,” ujar kiai muda itu.

Oleh sebab itu, H. Yogi terpanggil jiwanya dan bersemangat untuk ikut serta dalam pemilihan kepala desa.

“Anak muda harus ikut serta dan mengambil peran atas perubahan dalam membangun desa, bukan hanya segi ekonomi, politik budaya saja akan tetapi dari segi agama pun harus di isi,” pungkas kiai muda itu.

“H. Yogi telah kami didik dalam segi ilmu agama, wawasan dan kemasyarakatan, juga sampai saat ini selalu diberi arahan dalam bingkai nasehat agar terus memegang prinsip kebaikan di masyarakat. Makanya sekarang sudah saatnya untuk santri berbakti di masyarakat,” ungkap KH. Dudung Abdullah Faqih Pimpinan Ponpes Miftahul Huda Al Faqih sekaligus Ketua HAMIDA Indonesia.

Kiai muda juga mendapat dukungan penuh dari KH. Dudung Abdullah Faqih

“Atas beberapa pandangan dan pemikiran, serta dukungan dari berbagai pihak, dengan ini saya ingin mewakafkan diri untuk mengabdikan diri saya untuk perubahan Desa Lengkongjaya dalam kontestasi politik yakni pemilihan kepala desa,” terangnya.

H. Yogi juga menyatakan dirinya siap membawa Desa Lengkongjaya menjadi Desa yang lebih baik lagi kedepannya.

”Niat ingsung Lillahi ta’ala. Menang atau kalah kersaning Allah,” kata Kiai muda H. Yogi.

Editor: Wandi Ruswannur