Ketua Fatayat NU Cirebon: Pengurus Harus Siap Jadi Ujung Tombak dan Ujung Tombok

109

Cirebon, Ansor Jabar Online

Hal itu disampaikan oleh ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU kabupaten Cirebon, Roziqoh M.Pd, pada saat pelantikan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU kecamatan Kaliwedi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu 13 September 2023 itu dihadiri oleh pengurus PC Fatayat NU kabupaten Cirebon, diantaranya Roziqoh M.Pd selaku ketua PC yang memimpin prosesi pelantikan, Hj. Watiah, M.Si selaku bendahara dan Rahimah M.Pd selaku anggota bidang pengkaderan yang secara bergantian membacakan keduanya membacakan Surat keputusan ketua PC Fatayat NU kabupaten Cirebon tentang susunan pengurus PAC Fatayat NU kecamatan Kaliwedi masa khidmat 2023-2027 dan lampirannya.

Dalam prakatanya, Ketua PC Fatayat NU menanyakan terlebih dahulu kesiapan calon pengurus Fatayat NU kecamatan Kaliwedi dan menyampaikan bahwa sebagai pengurus Fatayat tidak ada gaji, tidak ada insentif dan tunjangan maka perlu ada kesiapan dari pengurus fatayat untuk bukan hanya menjadi ujung tombak tetapi juga menjadi ujung tombok.

Apakah sahabat-sahabat siap untuk menjadi ujung tombak dan ujung tombok?” tanyanya dengan disambut jawaban “siap” yang kompak dan penuh semangat dari calon pengurus PAC Fatayat NU kecamatan Kaliwedi yang akan dilantik.

Menurutnya, ujung tombak sebagai pengurus tentu dalam rangka menjalankan roda organisasi agara berjalan sesuai dengan program kerja yang telah dimusyawarahkan dan ujung tombok sebagai bagian yang tak terpisahkan agar pengurus memiliki jiwa rela berkorban demi kemajuan organisasi.

Dengan dinahkodai oleh Hj. E. Nina Nuryatul Faridah S.Pd.I, Siti Khadijah S.Hum dan Hj. Jumiyati SE. yang masing-masing dipercaya sebagai ketua, sekretaris dan bendahara PAC Fatayat NU kecamatan Kaliwedi, Roziqoh berharap kepada 59 pengurus PAC Fatayat NU kecamatan Kaliwedi yang dilantik tersebut bisa menjalankan tugas sebagai pengurus dengan aktif berkhidmat, mengabdi dan melaksanakan program kegiatan yang ada di PAC Fatayat NU kecamatan Kaliwedi.

Kegiatan pelantikan yang dilaksanakan di Alun-alun Desa Kaliwedi kecamatan Kaliwedi kabupaten Cirebon disamping dihadiri oleh pengurus Fatayat NU kabupaten Cirebon juga disaksikan oleh ketua tanfidziyah PCNU kabupaten Cirebon, ketua tanfidziyah dan rois syuriah MWCNU kecamatan Klaiwedi beserta jajaran lembaga dan banom, Muspika kecamatan Kaliwedi dan Kuwu (Kepala Desa) se-kecamatan Kaliwedi serta ribuan nahdliyin.

Pewarta: Iin Syamsul Arifin
Editor: Wandi Ruswannur