Kenal Dengan PMII, Andi Fransiskus Mantap Menjadi Mualaf

432

Kenal Dengan PMII, Andi Fransiskus Mantap Menjadi Mualaf

Kalau hidayah sudah datang, tak ada sesuatu apa pun yang dapat membendung keindahan Islam. Andi fransiskus adalah seorang penganut budha, kini tinggal di Purwakarta. Namun Hari ini, dia menjadi seorang Muallaf.

Dengan niatan yang bulat, diantar Pengurus Komisariat STAI DR.KHEZ Muttaqien Cabang Purwakarta, Andi menemui KH Abun bunyamin.

Dia dibimbing langsung oleh KH Abun, dan disaksikan oleh para kader PMII Muttaqien. Andi mengucapkan dua kalimat syahadat meski terbata-bata.

Setelah resmi menjadi muallaf, Kiai Abun memberikan amanat kepada PMII Purwakarta untuk mengawal Andi tentang ajaran Islam.

“Semoga istiqomah dan menjalankan islam yang rahmatan lil alamin,” kata dia, Rabu (24/02/21).

Ketua PMII Cabang Purwakarta Irvan Mas’ud Imanuddin, mengatakan proses islamisasi ini adalah bagian dari medium dakwah organisasi. Menurut dia, dakwah ini menandakan bahwa PMII masih di dalam garis perjuangan islam rahmatan lil alamin.

“Selain isu gerakan dan kerakyatan yang kerap disuarakan oleh PMII Purwakarta, dakwah islamisasi seperti ini juga harus terus dilakukan,” jelasnya.

Sementara Ahmad Ginanjar Ketua Komisariat PMII STAI Muttaqien mengatakan, akan terus menerus mensyiarkan Islam rahmatan lil alamin.

“Alhamdulillah bisa mengantar dan menyaksikan Andi mengucapkan dua kalimat syahadat, semoga kader PMII di Muttaqien bisa terus menerus mensiarkan Islam rahmatan lil alamain baik di kampus dan dilingkungan masing-masing,” pungkas ketua yang akrab disapa Ginanjar.

(Kus)

comments