Halal Bi Halal Komunitas Perkutut Kaplongan

Komunitas Perkutut Kaplongan (KPK) menyelenggarakan Halal bi Halal bertempat di Desa Kaplongan Kec. Kedokanbunder Indramayu, Sabtu, 7 April 2022.

Komunitas Perkutut adalah organisasi minat dan bakat sebagai pemersatu masyarakat kaplongan, semoga dengan kegiatan ini bisa diteruskan kegiatan lain semisal usaha bareng dalam bidang ekonomi.

Kegiatan Halal bi Halal dihadiri oleh pembina, pengurus Komunitas Perkutut Kaplongan, ketua, pengurus Paguyuban Perkutut Indramayu (PPI) para pencinta dan pelestari burung perkutut se-wilayah Ciayumajakuning Indramayu, Cirebon, Majalengka dan Kuningan.

“Alhamdulillah Keluarga besar Komunitas Perkutut Kaplongan pagi ini kita bisa melaksanakan kegiatan halal bi halal sekaligus latber, yang dihadiri pencinta dan pelestari burung perkutut se-ciayumajakuning.” ungkap Amin Hidayat Ketua Dewan Pembina Komunitas Perkutut Kaplongan

Tujuan halal bi halal adalah untuk menciptakan keharmonisan antar anggota komunitas perkutut kaplongan, pencinta dan pelestari burung perkutut.

Halal bi halal merupakan ajang silaturahmi untuk saling mema’afkan di momen spesial Idul Fitri dan ini merupakan tradisi khusus umat Islam di Indonesia.

Halal bi halal dilakukan bersamaan dengan perayaan Idul Fitri, dengan berkumpul bersama keluarga besar para pencinta dan pelestari burung perkutut.

Menjalin kembali tali silaturahmi bersama keluarga besar dengan saling meminta maaf, setelah 1 bulan kegiatan Latber istirahat selama bulan suci ramadhan.

Latih Mental Perkutut dengan Latber

Manfaat dengan rutin digelar Latber antara lain sebagai ajang melatih perkutut terutama yang masih anakan serta remaja. Selain itu bisa semakin mempererat silaturahmi para pencinta dan pelestari burung perkutut.

Termasuk juga dapat saling berdiskusi, misalnya seputar cara perawatan perkutut dan koreksi kualitas suara perkutut.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan, ramah tamah, latber, makan bersama, ditutup dengan pembagian hadiah dan doorprise