Ikatan Keluarga Besar Alumni Ma’had Baitul Arqom Al-Islami (IKBAL) menggelar MUBES

119

Bandung, 07 Agustus 2022

Pengurus Pusat Ikatan Alumni Keluarga Besar Ma’had Baitul Arqom Al Islami (IKBAL) menggelar Musyawarah Besar (MUBES) yang bertempat di Pondok Pesantren Baitul Baitul Arqom Al Islami Lemburawi Ciparay Kabupaten Bandung (Minggu,07 Agustus 2022).

Musyawarah Besar (MUBES) adalah Musyawarah tertinggi di IKBAL yang bertujuan untuk memilih Ketua Umum IKBAL Masa Khidmat 5 tahun, acara tersebut dihadiri oleh sekitar 200 orang alumni yang hadir dari setiap kabupaten/Kota di Indonesia dan mereka sangat antusias mengikuti MUBES tersebut sampai selesai.

KH.Zainal (Ketua Panitia) mengapresiasi kedatangan para alumni yang hadir diluar prediksi panitia. “ Alhmdulillah..para alumni (peserta mubes) sangat antusias mengikuti kegiatan ini, kami awalnya hanya menargetkan 150 orang an, tetapi yang hadir lebih dari target yakni sekitar 200 an lebih. Ini sangat luar biasa dan ini membuktikan bahwa para alumni sangat ingin menjadikan IKBAL sebagai Organisasi alumni yang besar dan maju di Seluruh Indonesia” ucapnya.

Pimpinan Pondok Pesantren (Ma’had) Baitul Arqom Al Islami KH Ibnu Athoillah Yusuf Al Hafidz, SH selaku Ketua Pembina IKBAL mengatakan bahwa IKBAL sebagai wadah dari para alumni Baitul Arqom Al-Islami harus menjadi sentral kemajuan alumni di masa mendatang.

“ Kami dari fihak pesantren sangat mendukung kemajuan alumni, alumni harus berkembang dan menyebar di semua lini memberikan manfaat berkhidmat kepada masyarakat indonesia dalam membangun indonesia yang baldah toyyibah warobbun Ghofur” ungkap Cep Aat Panggilan akrab beliau.

Dalam acara MUBES tersebut, Kang Jamiludin dari Cianjur Alumni tahun 2004 yang juga wakil Ketua PCNU kab.Cianjur ) sebagai Ketua IKBAL terpilih Masa Khidmat 2022-2027.