GP ANSOR GUNUNG PUTRI GELAR KIRAB SANTRI

60

GP ANSOR GUNUNG PUTRI GELAR KIRAB SANTRI

GUNUNG PUTRI – Hari minggu pagi dibawah terik matahari terbit, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan GunungPutri Kabupaten Bogor menyambut Hari Santri Nasional 2019 dengan melakukan Lomba Kirab Hari Santri Nasional Tingkat Kecamatan, Pada kirab tahun ini Bertempat di lapangan Gas Alam Desa Nagrak peserta Kirab yang terdiri dari puluhan pondok pesantren dan yayasan pendidikan Islam yang ada di wilayah Kecamatan GunungPutri ini berkumpul bersama-sama.
Sebelum dimulainya kirab hari santri terlebih dahulu peserta diberikan pengarahan oleh Ust. Jaenudin selaku Ketua PAC GP Ansor dan M. Romli selaku Kasatkoryon Banser Kecamatan GunungPutri agar semua peserta senantiasa menjaga keamanan serta ketertiban selama berlangsungnya Kirab di jalan raya.

Acara yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh PAC GP Ansor Kecamatan Gunungputri ini selalu berlangsung meriah dan ramai di ikuti Santri-Santri Nahdliyin Gunungputri.
Kirab santri pun dimulai dari desa nagrak dan berkeliling ke 10 desa yang ada di wilayah Gunungputri dan finish di lapangan Gas Alam Desa nagrak dikawal langsung oleh patwal dari Mapolsek Gunungputri dengan dua kategori lomba kirab hari santri yaitu kategori untuk TPQ/TPA sampai SMP dan Kategori Lomba Kirab Hari santri Pondok Pesantren/Yayasan Pendidikan Islam.

Terakhir acara pun ditutup dengan upacara Hari Santri Nasional dan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba Kirab Hari Santri Nasional 2019.
Dalam kesempatan tersebut hadir pula Ust. Dhamiry Al Ghazaly Ketua Pimpinan Cabang GP. Ansor Kabupaten Bogor dan berpesan agar seluruh santri di kabupaten bogor dan khususnya yang diwilayah kecamatan gunungputri untuk selalu terampilan dalam berbagai bidang ilmu serta santri pun jangan sampai GAPTEK (Gagap Teknologi), terus bersinergi dengan lingkungan masyarakat diwilayahnya masing-masing. (Sae & Azizian)