GP Ansor Bogor Gelar Bedah Buku Sufisme Jawa, Dhamiry : Inspirasi Bagi Kader Muda Nahdlatul Ulama

2

GP Ansor Bogor Gelar Bedah Buku Sufisme Jawa, Dhamiry : Inspirasi Bagi Kader Muda Nahdlatul Ulama

CIBINONG – Pimpinam Cabang Gerakam Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Bogor menggelar membedah buku berjudul Sufisme Jawa di gedung PCNU Bogor Kecamatan Cibinong, Rabu (24/02/2021).

Acara tersebut dihadiri langsung penulis buku Sufisme Jawa yakni DR. KH Ali M. Abdilah M. A, menulis tentang ajaran Martabat tujuh Sufi Agung Mangkunegaran Kiyai Muhammad Santri.

“Buku yang menelusuri jejak sejarah Islam Nusantara melalui Eyang santri yang tentunya memiliki warisan pemikiran yang tersebar di Nusantara terutama tatar parahyangan, “ujar Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Bogor Dhamiry A Ghojaly, Jumat (26/02).

Ia mengatakan, apresiasi terhadap karya Dewan Penasihat GP Ansor Kabupaten Bogor, karya tersebut agar menjadi inspirasi bagi kader muda NU untuk terus berkarya.

Menurut Dhamiry, GP Ansor mempunyai kewajiban untuk menjaga kyai terutama menjaga ajaran yang disebarkan oleh Kyai Nahdlatul Ulama, tradisi literasi dan intelektual adalah hal tidak terpisahkan dari kader Muda Nahdlatul Ulama perlu kita pertahankan.

“Sehingga, intelektual, spiritula, dan gerakan menjadi fokus utama dalam proses pengkhidmatan GP Ansor kepada Nahdlatul Ulama, “tambahnya.

Dhamiry berharap, tradisi intelektual yang dimiliki oleh GP Ansor tetap dipertahankan dan tentunya kita harus belajar banyak dari Guru Bangsa Kyai Muahmmad Santri dalam mengajarkan kebaikan.

“Acara yang hadiri, Dr. KH. Ali M. Abdillah MA Penulis Buku yang juga Wanhat GP Ansor Kab. Bogor, Dr. KH. Luqman Hakim, Pakar Sufi, H. Hasbulloh SE MA.Ek PW GP Ansor Jawa Barat dan KH. Syamsudin Waka PCNU Kab. Bogor, juga di di ikuti para PAC dan Ranting GP Ansor se Kab Bogor, secara virtual, “pungkasnya. (yana)

comments