Gelar PPKS, Kepsek SMK NU Krangkeng: Momen Perbaikan dan Peningkatan Layanan

93

SMK NU Krangkeng menggelar Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PPKS) di ruang belajar Kelas X SMK NU Krangkeng Desa Kedungwungu, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, pada Rabu (14/12).

Menurut Kepala SMK NU Krangkeng, Amin Hidayat, PPKS merupakan proses pengumpulan, pengolahan, analisis dan interpretasi data tentang kualitas pekerjaan kepala sekolah dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Kepala sekolah sebagai orang nomer satu di sekolah, menurutnya, mempunyai tugas yang kompleks dan tanggung jawab yang begitu besar dalam menentukan kualitas sekolah yang dipimpinnya, tentu itulah yang melatarbelakangi adanya agenda tahunan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan PPKS ini turut dihadiri dari perwakilan siswa, tenaga administrasi sekolah, dewan guru, komite sekolah, pihak yayasan dan kepala sekolah.

Amin Hidayat menjelaskan kesempatan ini ia bersyukur bisa melaksanakan silaturahim bersama warga sekolah dalam momen kegiatan PPKS 2022 ini.

“Semoga kegiatan ini bisa dijadikan sebagai evaluasi perbaikan dan rekomendasi untuk peningkatan pelayanan,” tegasnya.

Selain itu Amin juga menambahkan tujuan dari PPKS ini untuk memberikan informasi yang benar kepada pihak terkait tentang tingkat kinerja kepala sekolah berdasar standar kompetensi serta tugas pokok dan fungsi sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku