Estafet Kepemimpinan PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya dari Asep Muslim ke Fahmi Siddiq

138

Tasikmalaya, Ansor Jabar Online

Pada momentum Pelantikan Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tasikmalaya 2022-2026 di mana ada sesi serah terima jabatan dari pengurus lama ke pengurus baru menandai dengan serah terima bendera/panji GP Ansor, sebagai mana sudah diketahui bahwa itu diatur dalam Peraturan Organisasi GP Ansor tentang Tata Cara Pengucapan Janji Pengurus BAB III Pasal 11 point 4.

Momen itu terjadi setelah H. Ade Musa Said dari Pimpinan Pusat selesai membacakan naskah janji pengurus dan menyerahkan SK ke Fahmi Siddiq sebagai Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya lalu dilanjutkan dengan serah terima jabatan.

Master Of Ceremony (MC) H. Fajri Adi Nugraha dan Salma Shofaroh pada acara tersebut mempersilahkan Asep Muslim Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya dua periode 2012-2016 dan 2016-2022 naik kepanggung untuk prosesi penyerahan panji yang disambut dengan gemuruh tepuk tangan dari seluruh hadirin.

Namun sebelum prosesi itu, Kang Asep Muslim mengucapkan salam hormat dan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu dalam banyak hal di masa periode kepengurusannya kemarin.

“Yang pertama pastinya saya mengucapkan terima yang sebesar-besarnya kepada guru-guru kami di Nahdlatul Ulama pangersa Kiai Ubaidilah Rais Syuriyah, pangersa Kiai Atam Ketua Tanfidz, pangersa pimpinan pesantren Haur KH. Busrol Karim, terima kasih sudah membimbing kami dari awal hingga akhir. Pastinya banyak kesalahan, banyak kekeliruan dalam kepemimpinan kepengurusan kami kemarin, tapi Alhamdulillah para sepuh selalu memaklumi kami karena kami anak-anak muda wajar salah oge,” ucapnya.

Lalu kata Asep, yang kedua mengucapkan terima kasih juga kepada ketua dewan penasehat Pak H. Wahid yang terus menasehati kita semua tidak henti-hentinya dalam segala hal dinasehati.

“Juga kepada pemerintah daerah Pak Bupati hatur nuhun sudah banyak membantu dan tolong walaupun bukan saya lagi ketua PC nya, barudak saya juga jangan ditinggalkan, juga hatur ketua DPRD sudah memfasilitasi,” beber dia disambut dengan gemuruh tepuk tangan para hadirin.

Kang Asep Muslim juga mengucapkan terimakasih dan juga meminta maaf kepada seluruh PAC dan seluruh kader anggota Ansor Banser yang sudah banyak membantu dalam kepengurusannya.

“Saya yakin kepengurusan sahabat-sahabat ini akan jauh lebih maju dari apa yang sudah kami lakukan kemarin, saya yakin betul,” ujar dia melanjutkan.

Diakhiri dengan pernyataan Kang Asep Muslim yang luar biasa “Saya hanya berhenti menjadi Ketua Pimpinan Cabang, tapi saya tidak akan pernah berhenti sebagai kader Gerakan Pemuda Ansor,” ujar dia dengan disambut dengan riuh tepuk tangan.

Prosesi itupun dilanjutkan dengan penyerahan Panji GP Ansor dari Kang Asep Muslim kepada Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya masa khidmat 2022-2026 Fahmi Siddiq, yang langsung dikibarkan oleh Kang Fahmi sapaan akrab Ketua PC bertanda estafet kepemimpinan sudah beralih dengan optimisme semua kader dan hadirin yang hadir.

Selanjutnya penyerahan cendramata dari Kang Fahmi Siddiq kepada Kang Asep Muslim, yaitu sebuah foto kang Asep Muslim sedang hormat dengan posisi badan tegap berdiri kokoh sedangkan tangan kiri memegang erat tongkat komando dan terpampang sebuah sebuah semboyan GP Ansor Bela Agama Bangsa Negeri. Ditambah semburan firework dan nyanyi bersama mars banser dengan seluruh hadirin, suasana Gedung paripurna DPRD pun menjadi penuh semangat gegap gempita menyanyikan mars banser.

Diketahui foto tersebut diambil Ketika Kang Asep Muslim sedang menjadi Pembina upacara pembukaan Susbalan Banser pada tahun 2022 di Pondok Pesantren Bendungan Padakembang, ujar Zamzam Zamakshary Hamzah sebagai editor foto kepada pewarta.

Kang Fahmi Siddiq menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan inspirasinya selama kepemimpinan kang Asep Muslim dan Dia memohon untuk terus membimbing dan memberi arahan kepada kepengurusan hari ini.

Pewarta: Ahmad Arip Puad Rifai
Editor: Wandi Ruswannur