Diklatsar Banser ke 4 Kota Cirebon diikuti Kyai Muda & 3 Anggota DPRD Serta Dikunjungi Habaib

692

Kota Cirebon, Sekitar 100 orang dari Barisan Ansor Serba Guna (BANSER) Kota Cirebon mengikuti Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) yang diadakan oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC. GP ANSOR) di Pondok Pesantren Al Fatih Kayu Walang, Kecamatan Kesambi Kota Cirebion.

“Diklatsar kali ini merupakan pelatihan yang ke 4 dilaksaksanakan oleh PC. GP Ansor Kota Cirebon. Pelaksanaan Diklatsar ini dengan membawa pesan ” Membangun Jiwa Nasionalisme Sebagai Bentuk Implementasi Hubbul Wathan Minal Iman,” ujar Ahmad Banna Ketua Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Cirebon (30/08/2019)

“Dalam pelaksanaan diklatsar ini berharap agar kecintaan terhadap NU, terhadap kyai dan NKRI merupakan sebagai wujud dari output pelaksanannya,” lanjutnya di sela-sela kegiatan.
Ada beberapa poin penting pada diklat kali ini. Pertama pemberian materi tentang NU, perjuangan, nasionalisme, dan militansi memperjuangkan NKRI, serta beberapa materi lainnya serta dari sisi jumlah peserta dan panitia yang terbanyak,” jelasnya.

Mengenai harapan, kata Ahmad Banna, S. Fil. I, ia berharap para kader muda NU ini bisa memahami perjuangan untuk mempertahankan NKRI dan budaya yang positif di indonesia.

“Kita ingin kader NU setelah diklatsar ini bisa militan dan nasionalisme, serta menjaga NKRI dan kebhinekaan kita di Indonesia,” tuturnya.

“Karena kita harus menjaga ukhuwah islamiyah, ukhuwah sesama manusia, dan ukhuwah kemanusiaan. Pemahaman ini harus ada dijiwa kader muda NU,” sambungnya.

Ketua Pelaksana Diklatsar Banser Kota Cirebon mengatakan, pada diklatsar kali ini sangat berbeda dan inovatif.

Untuk itu, Kata dia, Kota Cirebon perlu diperhitungkan dikarenakan panitia dan peserta menunjukan kesolitannya.

“Mudah-mudahan ini menjadi contoh dan harapan kita, kedepan lulusan kader diklatsar Banser Kota Cirebon bisa membangun daerah, dan membangun untuk mempersatukan semua umat yang berada dibawah naungan NKRI,” jelasnya.

Pujiana menambahkan, kegiatan tersebut juga melatih mental dan fisik menjadi pribadi yang berkualitas.

“Mudah-mudahan ditahun 2019 Banser dan GP. Ansor Kota Cirebon merekrut dan menciptakan para kader-kader muda yang berkualitas, dan berintegritas. Sehingga menjadi generasi yang militan untuk memimpin negeri,” tegasnya.

Diklatsar ini diikuti 100 peserta dari kota cirebon dan beberapa daerah dari luar cirebon.”Kegiatan Diklatsar Banser ke 4 ini diikuti oleh 100 orang, dan 70% nya adalah dari pemuda-pemuda Kota Cirebon,” kata ketua Panitia Diklatsar Pujiana.

Lebih lanjut dia mengatakan, “dari beberapa peserta terdapat 3 Anggota DPRD kota cirebon dan beberapa Kyai Muda yang ikut pada pelaksanaan kali ini,”.

Tentunya Ini dapat menjadi jalan sinergi antara Banser dan Aparat Pemerintah Daerah untuk sama sama mewujudkan Semangat Bernegara dan Berbangsa..