Banser Rajagaluh: Ibarat Hp, Semangat Berkhidmah Harus Di-recharge

194

Majalengka, Ansor Jabar Online
Beberapa Banser berkumpul di Pondok Pesantren Daar al Tarbiyah Rajagaluh, Majalengka pada Ahad (30/7/2023). Tak seperti biasanya, rombongan Banser yang berkumpul di sana tak sedang melakukan pengamanan acara pengajian. Mereka justru mengaji, sekaligus menjalankan agenda bulanan Banser Satkoryon Kecamatan Rajagaluh, yaitu “Ngabar” Ngaji Bareng Banser.

Kegiatan yang dilakukan setiap Ahad malam di akhir bulan ini jadi wadah anggota Banser untuk selalu diisi ulang semangat berkhidmah di NU.

“Ibarat hp, semangat untuk berkhidmah itu harus di-recharge,” ujar komandan Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Kecamatan Rajagaluh saat ditanya perihal kegiatan tersebut.

Satkoryon bernama lengkap Muhammad Amin Ja’far Shidiq tersebut menambahkan, agenda ini dibuka dengan pengajian kitab Washiyatul Mushtofa yang dipimpin salah satu pimpinan MWCNU Kecamatan Rajagaluh.

Selain mengaji, lanjutnya, pada kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh anggota Banser sekecamatan Rajagaluh ini juga membahas semua yang berkaitan dengan keorganisasian, mulai dari keuangan sampai dengan inventaris.

Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Rajagaluh Fawwaz Muhammad Fauzi mengatakan bahwa kegiatan bulanan Banser ini, selain untuk menambah wawasan keagamaan, juga sangat bermanfaat untuk menjaga kekompakan antaranggota.

Untuk itu, ia meminta setiap anggota Banser aktif menghadiri kegiatan tersebut.

“Kami mohon kepada setiap anggota Banser di Kecamatan Rajagaluh untuk meluangkan waktunya agar bisa mengikuti kegiatan ini,” ungkapnya.

Pewarta: Abdu Robbin Naby
Editor: Abdullah Zuma