Pawai dan Bakti Sosial Awali Kecamatan Bersholawat Nabi Ansor Bandung Barat

34
CIPATAT, (ansorjabar online) Ada yang berbeda di Cipatat, Bandung Barat pada hari Sabtu (23/09/17) kemarin. Sejak pagi hari, sebagian masyarakat, tua maupun muda sudah bersiap-siap untuk melakukan kegiatan pawai.

Usut punya usut, ternyata pada pagi itu akan dilaksanakan kegiatan pawai ta’aruf yang digelar oleh Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bandung Barat. Alhasil, sekitar hampir 3000 warga masyarakat turut ambil bagian pada pawai yang dimulai pada pukul 07.00 pagi itu.

Bukan hanya itu, selepas pawai ta’aruf, kemeriahan masih terus berlanjut dengan adanya kegiatan parade Nasyid dan Hadroh, serta kegiatan bakti sosial dengan membersihkan tempat ibadah.

Itulah sekelumit gambaran kegiatan pembuka dalam rangka perhelatan gebyar acara Kecamatan Bersholawat di Cipatat.

Pada hari Sabtu (23/09/17), Ansor Bandung Barat menggelar rangkaian kegiatan Kecamatan Bersholawat di Cipatat. Kegiatan ini merupakan salah satu program Ansor Bandung Barat kerjasama dengan Coklat Kita dalam rangka membumikan dakwah dan shalawat nabi.

Pada puncak acara, Cecep Nedi Sugilar mengutarakan harapannya agar semua pribadi muslim tetap berpegang pada nilai-nilai kebaikan. Sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Nabi dan diwariskan kepada para ulama.

“Kecamatan bersholawat ini semoga menjadi sebab untuk kita agar senantiasa memiliki cara pandang yang mengusung nilai-nilai tasamuh (toleran) tawasuth (pertengahan) tawazun (seimbang) dan ta’adul (adil)”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Ansor Kecamatan Cipatat Anwar Hutomi yang juga bertindak selaku ketua panitia pelaksana berpesan khususnya bagi kader muda NU yang berada dalam organisasi Ansor agar tetap bersatu. Ia mengharapkan adanya penguatan organisasi yang lebih yang lebih padu.

“Gerakan pemuda ansor yang baik adalah gerakan yang selaras dan satu koordinasi untuk lebih menguatkan kembali keorganisasian dalam satu komando,” ujarnya.

Kecamatan Bersholawat di Cipatat merupakan rangkaian kegiatan Ansor Bandung Barat Bersholawat. Sebelumnya, Kecamatan Bersholawat telah sukses di gelar di tiga titik. Yaitu kecamatan Cihampelas, Kecamatan Gunung Halu dan Kecamatan Sindangkerta. (rifkiyal).

Comments

comments