PAC Ansor Sukaratu Gelar PKD, untuk Cetak Kader yang Militan

182

KABUPATEN TASIKMALAYA – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor  Sukaratu Kab. Tasikmalaya Jawa Barat  menggelar pelatihan kepemimpinan dasar (PKD). Jum’at (02/12/2016)

Ketua PAC Ansor  Sukaratu Abas Suryaningrat mengatakan, pelatihan PKD ini bertujuan untuk mencetak kader yang tangguh, militan dan mumpuni dalam menjalankan roda  organisasi. “Bertujuan untuk menciptakan kader yang militansi,dan  jadilah kader ansor yang militan, siaplah untuk bekerjasama dan sama kerja untuk membesarkan GP. Ansor khususnya di PAC Sukaratu, Umumnya Ansor di indonesia” Ungkapnya

Dari pelatihan tersebut, diharapkan kader dapat mengikuti pelatihan dengan baik untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni sehingga kader Ansor siap bersaing dan bisa bermanfaat kepada masyarakat.

Aa Puad selaku  Wakil Ketua Bidang Rijalul Ansor menuturkan, “Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya terus menerus melaksanakan PKD di berbagai daerah sampai ke pelosok-pelosok, PKD ini bertujuan untuk menyiapkan kader sebagai generasi penerus  dimasa yang akan datang, Alhamdulillah sampai saat ini yang sudah mengikuti PKD hampir 1500 kader”  kata Aa Puad.

Pelaksanaan PKD ini diikuti oleh 75 orang dari berbagai wilayah di kecamatan sukaratu. Dan dihadiri oleh ketua GP. Ansor Jawa Barat Deni Ahmad Haidar beliau berpesan kepada peserta untuk meyakinkan keilmuan kita terhubung kepada  para ulama, kiyai dan ajengan jangan hanya menurut medsos atau media lainnya.

Acara PKD kali ini, disupport dan dihadiri oleh sahabat-sahabat ketua PAC Rajapolah, PAC Sukaraja, PAC Leuwisari dan sahabat H. Ami Fahmi selaku anggota DPRD Kab Tasikmalaya. (Agus SW)

 

comments