Manfaatkan Trotoar, PMII Cabang Kota Tasik Gelar Lapak Baca Buku Gratis

196

Tasikmalaya, (AnsorJabar Online)
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Tasikmalaya membuka lapak baca buku gratis didepan Kantor PCNU Kota Tasikmalaya, Jalan dr. Soekardjo No 47 sejak Jum’at (6/1).

Memanfaatkan areal trotoar yang bersebelahan dengan Kedai Kopi yang dikelola anggota Lesbumi NU Kota Tasikmalaya itu, sejumlah pengurus PMII menggelar buku-buku untuk dibaca gratis.

Sekretaris PC PMII Kota Tasikmalaya, Dede Ari didampingi Wakil Ketua 2 Bidang Eksternal, Hafidullah, Biro Bidang Eksternal Fajar dan Biro Advokasi Kopri, Restu Dwi pun bertindak sebagai penunggu buku. Dimulai sejak pukul 15.30, buku-buku yang terdiri dari soal pergerakan, keagamaan, sampai yang bersifat hiburan bisa disantap hingga pukul 24.00.

Sore hari pertama belum ada pembaca dari luar. Kebanyakan kader NU yang biasa beraktifitas di Gedung PCNU. Namun ketika menjelang malam, pembaca mulai membludak karena sambil ngopi di kedai kopi milik anggota Lesbumi tersebut.

Dede Ari mengatakan, baca buku diruang publik sudah jarang terjadi. Maka PMII Kota Tasikmalaya mencoba memulai yang dipusatkan di trotoar Jalan dr. Soekardjo depan Kantor PCNU.

“Persediaan buku masih minim. Tapi akan coba kita tambah terutama buku remaja. Terpenting ada minat membaca dulu,” ujarnya. (Jn)

Comments

comments