GP Ansor Kota Bandung Cegah Dini Bahaya Narkoba Kalangan Muda

40

BANDUNG (ansorjabar online)- Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Bandung berupaya mencegah sejak dini penyalahgunaan narkoba di kalangan anak muda. Upaya tersebut dilakukan melalui sosialisasi anti-narkoba bekerja sama dengan Link Pasko 39, Generasi Jabez dan Karang Taruna Kelurahan Pasirluyu.

Ketua Generasi Jabez, Reinhard pada sosialisasi yang berlangsung di SDN Bhakti Winaya, Jl. Pasir Jaya VI 1 Regol Kota Bandung, (10/6) mengatakan, meningkatnya penyalahgunaan narkoba di kalangan pemuda sudah sangat mengkhawatirkan.

“Pemuda menjadi korban penyalahgunaan narkoba. Untuk itu, pencegahan mulai sejak dini harus dilakukan,” katanya saat menyampaikan materi bahaya narkoba di hadapan sekitar 75 orang pemuda.

Saat ini, lanjut dia, sudah banyak pemuda terintimidasi kecanduan terhadap penyalahgunaan narkoba. Sementara obat untuk menyembuhkan orang kecanduan barang haram itu tidak ada. Menurut dia, hanya ada satu cara dengan direhabilitasi.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kota Bandung, Aa Abdul Rozak mengatakan, dengan diselenggarakan penyuluhan ini, ia menginginkan agar masyarakat, khususnya pemuda dapat mengetahui dampak dari penggunaan narkoba.

“Pemuda ini sering mengabaikan dampak dari narkoba. Mereka sering bilang, narkoba untuk pengobatan, padahal kalaupun untuk pengobatan itu ada batas-batasannya. Untuk itu, kami ingin pemuda memahami bahaya narkoba,” ujarnya di sela-sela acara.

Tak hanya semata memberikan penyuluhan, Rozak pun berharap semua pemuda yang ikut pada kegiatan itu, a bakal menyampaikan kepada masyarakat lain tentang bahaya penggunaan narkoba ini.

“Jadi jika ada 75 orang yang hadir, diharapkan bisa menyampaikan kepada masyarakat. Kita titipkan ini kepada mereka, jangan sampai di makan sendiri, namun disampaikan,” tegasnya

Sementara Ketua Karang Taruna Kelurahan Pasirluyu, Soni, berharap dengan diadakannya Sosialiasi Bahaya Narkoba pengguna dapat berkurang sehingga terciptanya generasi yang cerdas.

Ia bersedia akan mengajak seluruh anggotanya untuk mensosialisasikan bahaya narkoba terhadap masyarakat di lingkungan Kelurahan Pasirluyu. (Dadan/Abdullah Alawi)

Sumber : NU Online

Comments

comments