64 Banser Karawang Digembleng di Diklatsar

92

KARAWANG – Sebanyak 64 anggota Banser Karawang, Jawa Barat mengikuti Diklatsar. Giat kaderisasi itu digelar oleh Satkoryon Banser PAC GP Ansor Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Kegiatan itu digelar pada tanggal 4-6 Oktober 2019 di Pondok Pesantren Nurul Huda, Kampung Sukamaju, Desa Jatisari, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Adapun tema yang diusung adalah merawat NKRI dan mengawal NU.

yg diikuti sekitar 64 org , ketua pac gp ansor jatisari abdul gopur

“Diklatsar banser adalah kaderisasi wajib bagi anak muda NU yang mau masuk ke ansor selain kaderisasi PKD,” kata Ketua PAC GP Ansor Jatisari, Abdul Gopur, Minggu (6/10/2019).

Menurutnya, ujuan Diklatsar Banser adalah agar kader baru memahami tentang ke-Indonesiaan, keaswajaan, ke-NU-an. Mereka digodok untuk menjadi kader NU yang benar-benar bisa memberi manfaat untuk agama, bangsa dan negara.

“Yang mengisi materi dari unsur Satkorcab Banser Karawang dan Satkorwil Banser Jawa Barat , Polsek Jatisari dan Koramil Jatisari,” ujarnya.

Ketua PC GP Ansor Jawa Barat Ade Permana menyampaikan, selama 3 hari peserta didik digembleng, selain materi yang disampaikan, mereka juga harus disiplin dan bertanggungjawab.

“Alhamdulillah, peserta terlihat bersemangat. Itu artinya mereka serius berproses di Ansor,” ujarnya.

comments