SMK Nahdlatul ‘Ulama Krangkeng Laksanakan Uji Kompetensi

158

SMK Nahdlatul ‘Ulama Krangkeng Laksanakan Uji Kompetensi

Peserta Didik Kelas XII SMK Nahlatul ‘Ulama Krangkeng melaksanakan Uji Kompetensi (Ujikom), bertempat di laboratorium sekolah setempat, pada hari Minggu (4/4/2021), pukul 07.00-16.00 WIB.

Kegiatan Ujikom bekerjasama dengan dua perusahaan, yakni PT. Fuji Auto Servis dan PT. Talenta Buana Perkasa. Pelaksanaannya disesuaikan dengan jadwal dimasing-masing bengkel program studi keahlian yang ada di SMK Nahdlatul ‘Ulama Krangkeng.

Kepala SMK Nahlatul ‘Ulama Krangkeng yang juga wakil sekretaris MWC NU krangkeng, Amin Hidayat mengatakan, pelaksanaan ujian sekolah baru saja berakhir, oleh karenanya seluruh peserta didik kelas XII diwajibkan untuk mengikuti Ujikom sebagai salah satu persyaratan agar dapat lulus dari jenjang pendidikan SMK yang ditempuh saat ini.

“Pihak sekolah telah melakukan kerja sama dengan beberapa Dunia Usaha atau Dunia Industri, baik yang berada di dalam maupun di luar Kabupaten Indramayu,” katanya.

Dalam hal ini, lanjut Amin, SMK Nahdlatul ‘Ulama Krangkeng sengaja mengundang beberapa orang dari industri tersebut untuk menjadi pengawas eksternal pada pelaksanaan Ujikom.

“Dalam pengerjaan Ujikom kali ini, masing-masing peserta didik diberikan waktu selama dua hari untuk dapat menyelesaikan soal ujian yang ada, dan diawasi oleh dua orang pengawas eksternal,” jelasnya.

Amin menambahkan, kegiatan pembelajaran selama tiga tahun duduk dibangku SMK akan segera berakhir dengan mengikuti Ujikom tersebut.

“Semoga seluruh peserta didik kelas XII dapat lulus dan mendapatkan hasil yang terbaik,” harapnya.

comments