Satkoryon Banser Cimahi Utara resmi laksanakan Diklatsar Angkatan ke-2.

100

Diklatsar Banser (Pendidikan dan Pelatihan dasar Barisan Ansor Serbaguna Satkoryon Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi) berlangsung pada Sabtu, 27 Mei 2023 di lingkungan MTs Al Farisy Cihanjuang, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Kepala Kantor Kemenag Kota Cimahi Dr. H. Saepulloh, S.Ag., M.Pd.I membuka secara langsung kegiatan Diklatsar Banser Angkatan ke-2 tahun 2023 dengan disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

Diketahui banyak Tokoh yang hadir yakni mulai Kepala Kantor Kemenag Kota Cimahi, jajaran PCNU Kota Cimahi,KBO Intel Polres Cimahi, Sekretaris Camat Cimahi Utara,Babinsa, Babinkamtibmas, Perwakilan Gereja Katolik Baros, Ketua PC GP Ansor Kota Cimahi, PC IPNU Kota Cimahi lalu PC IPPNU Kota Cimahi dan dihadiri oleh seluruh jajaran PAC GP Ansor se-Kota Cimahi.

Selanjutnya giliran Ketua PC GP ANSOR Kota Cimahi Salman Faris mengatakan kegiatan Diklatsar atau Pendidikan latihan dasar Banser merupakan kegiatan rutin yang selau diadakan oleh Banser Kota Cimahi dalam kaderisasi, sebagai bentuk dan upaya mempersiapkan estafeta kepemimpinan selanjutnya baik di Kota Cimahi, Jawa Barat ataupun Nasional.

“Jelas dalam tahapan masuk untuk menjadi Anggota Banser siapapun itu mau itu Menteri sekalipun wajib mengikuti kegiatan pengkaderan di Banser yakni Diklatsar. Selain untuk syarat kaderisasi, Diklatsar ini sebagai tahapan dalam mencetak Banser yang kredibel, tangguh, serta berwawasan kebangsaan,” ucapnya.

Selanjutnya Wakil Ketua PCNU Kota Cimahi KH. Yahya Abdul Aziz sangat mengapresiasi atas gelaran Diklatsar ke-2 Satkoryon Banser Kota Cimahi. Semoga dengan adanya Diklatsar ini bisa menjadi kawah candradimuka Pemuda NU untuk masa depan Indonesia.

Selain hal tersebut, beliau sebagai sosok yang turut membangun Ansor Banser di Kota Cimahi sangat bersemangat terlebih mengenang masa-masa perjuangan 20 tahun silam kala membentuk Gerakan Pemuda Ansor di Kota Cimahi.

Seterusnya Kepala Kantor Kemenag Kota Cimahi menyampaikan jadi ini pendidikan dan latihan dasar dari GP Ansor  terhadap Banser (Barisan Ansor Serbaguna). “Kami dari Kemenag Kota Cimahi sangat mendukung penuh kegiatan ini? guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia guna mempersiapkan estafeta kepemimpinan Bangsa di Masa Depan”, papar Dr. H. Saepulloh, S.Ag., M.Pd.I.