Pergunu Jabar Award, Pergunu Indramayu Raih Juara Satu

Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Indramayu memperoleh juara 1 dalam penganugerahan ‘Pergunu Jabar Award’ yang dilaksanakan oleh Pimpinan Wilayah (PW) Pergunu Provinsi Jawa Barat di Hotel Grand Aquarium Pangandaran, Sabtu (14/5).

Pergunu Jabar Award ini mengusung tema ‘Rekonsiliasi dan Penguatan Kaderisasi Organisasi dalam Rangka Menatap Dunia Milenial.’

Digelarnya kegiatan ini juga dalam rangka menyambut kongres Pergunu yang ketiga.

Ketua PC Pergunu Kabupaten Indramayu KH Munaji, atas diraihnya juara 1 ia mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh kader Pergunu yang selalu mensupport dan komitmen dalam menjalankan tugasnya.

“Rasa syukur kami terhadap Allah Swt, Kami ucapakan banyak terima kasih kepada ketua umum PP Pergunu Prof Dr KH Asep Saifudin Chalim, MA dan juga ketua PW Pergunu Jabar Dr KH Saefullah, M.Pd yang selalu membimbing, memotivasi kami untuk meningkatkan ghiroh harokah Pergunu Indramayu, dan tidak lupa juga pada kader Pergunu Indramayu yang selalu mensupport serta komitmen dalam menjalankan tugasnya,” ucap Kiai Munaji.

Keberhasilan PC Pergunu Kabupaten Indramayu kata Kiai Munaji dalam event Pergunu Jabar Award 2022 ini adalah hasil proses yang dilakukan bersama-sama seluruh pengurus PC dan PAC.

“Ini bukan sebagai tujuan akhir, bagi PC Pergunu Kabupaten Indramayu, kami selalu berkomitmen pada proses, diawali dengan proses yang baik maka secara otomatis hasilnya akan baik,” katanya.

“Juara satu bukan tujuan utama kami, tapi setidaknya apresiasi dari PW Pergunu Jabar ini, setidaknya menjadi penyemangat bagi semua jajaran pimpinan baik di PC, PAC bahkan pengurus ranting Pergunu di seluruh peloksok desa di kabupaten Indramayu,” tambahnya.

Sebagai PC Pergunu terbaik yang mampu mengimplementasikan pemikiran, misi dan visi Pergunu secara keseluruhan, baik bidang administrasi, organisasi maupun peningkatan kompetensi, kesejahteraan guru dengan berbagai strategi dan terobosan yang diambil untuk sukses organisasi.

“Dengan motto yang selalu ditekankan, tak ada kata tidak bisa, PC Pergunu Indramayu sudah terbentuk semua PAC di semua kecamatan dan sebagian ranting sudah memiliki kepengurusan, PC Pergunu Indramayu juga memiliki anggota terbanyak dibuktikan dengan KTA Pergunu,” terangnya.

“Selain itu PC Pergunu Indramayu juga telah mensukseskan berbagai macam program kegiatan baik pendidikan, ekonomi dan lain-lain,” imbuhnya.

Kiai Munaji berharap kepada semua pengurus dan kader Pergunu Kabupaten Indramayu jangan pernah berhenti untuk bergerak atau berharokah karena dalam harokah ada keberkahan.

“Kepada semua pengurus, kader dan yang lainnya jangan berhenti bergerak, terus tingkatkan dan terus berharokah insya Allah dalam harokah ada keberkahan, keberkahan dari para kiai, ulama dan pengabdian kita sebagai guru,” pungkasnya.

Perlu diketahui, acara ini diikuti oleh seluruh pengurus Pergunu se-Jawa Barat Sementara itu kategori pemenang dalam Pergunu Jabar Award dilihat dari berbagai aspek, diantaranya kategori organisasi, kategori kaderisasi, kategori administrasi, dan kategori database dan KTA yang masuk pada aplikasi http://siap.guru-sawaja.com

Hadiah yang disiapkan oleh PW Pergunu Jabar yaitu Juara 1 hadiah satu unit motor, Juara 2 satu unit Netbook lengkap, Juara 3 satu unit Netbook lengkap, Juara harapan 1 uang pembinaan Rp 2.000.000,-,”