Ngabuburit Ala IPNU dan IPPNU Cicalengka

Ngabuburit Ala IPNU dan IPPNU Cicalengka

Cicalengka kabupaten Bandung, 10 Mei 2021.
Pimpinan Anak Cabang Ikatan pelajar Nahdlatul Ulama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU IPPNU CICALENGKA) Adakan Acara Ngabuburit Pelajar Nahdlatul Ulama (NGAPELI-NU) di Pondok Pesantren Al-Faaruuq Cicalengka.

Pada Acara ini kepanitiaan IPNU IPPNU membawa Tema “Membangun kemandirian intelektual Pelajar dengan sebuah karya” hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua IPNU Cicalengka Rekan Reza, Dalam NGAPELI-NU ini berharap bisa membawa sebuah jalinan silaturahmi yang lebih erat dan mampu meningkatkan kualitas intelektual dan bisa disalurkan menjadi sebuah karya”.

Pada acara ini juga dihadiri oleh rekan rekanita Se cicalengka maupun kabupaten juga para demisioner pengurus maupun ketua periode 2019, para senior dan perwakilan Pengurus Pondok Pesantren Al-Faaruuq kang Fiki yang menyambut hangat dan mendukung acara ini.

Rangkaian acara ini diisi dengan Do’a Tawasul kepada arwah karuhun para Rekan Rekanita dan para Masyaikh serta dilanjut dengan mengasah Karya dengan Intelektual yang di paparkan langsung oleh Aktivis Muda NU Sahabat Muhammad Gani Asyauqi yang luar biasa memaparkan materinya, setelah itu dilanjut dengan Bakti Sosial dan ditutup Dengan acara Buka bersama.

Dalam pemaparan pemateri yang disampaikan oleh Sahabat Gani selaku pemateri sekaligus sebagai pembina Ipnu, “Bahwa kita sebagai pelajar harus bisa pintar-pintar produktif dengan membuat karya tanpa adanya plagiarisme dengan hal yang mudah seperti membuat karya di status WA atau di media yg lain. Novel yg sekarang beredar itu merupakan hasil dari catatan harian. Kita bisa seperti demikian membuat sebuah buku mengumpulkan semua yang kita buat status di facebook pula. Agar bisa di kenal oleh orang lain

Dengan demikian kita sebagai pelajar Nahdliyyin harus pintar-pintar membuat karya dengan memanfaatkan zaman milenial seperti sekarang tanpa adanya plagiarisme, menjadikan pelajar harus selalu produktif.

Alhamdulillah acara Ngabuburit Pelajar NU pun dilaksanakan dengan lancar, dan pada akhir sesi acara Sambutan penutup dari Rekan Senly Hasan, “Mengucapkan rasa terimakasihnya kepada sahabat Gani yang telah menjadi contoh untuk generasi generasi penerusnya, juga ucapan terimakasih kepada Pimpinan Pondok Pesantren yang telah menyediakan tempat dan fasilitasnya dan tak lupa kepada para rekan rekanita dan para tamu undangan”.

Selanjutnya, ketua ipnu rekan Reza, mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh jajaran kepengusan dan jajaran kepanitiaan atas terselanggaranya Acara NGAPELI-NU Pac Ipnu Ippnu Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat, juga selanjutnya bahwa beliau percaya dan suport kepada para anggota untuk senantiasa mengawal proses regenerasi dan kaderisasi disetiap ranting maupun komisariat ipnu ippnu juga permintaan maaf atas Keterbatasannya dan juga rasa terimakasih kepada para peserta yang telah mengikuti acara NGAPELI-NU meskipun dengan halangan dan rintangan.

comments