MWC NU Krangkeng Selenggarakan 10 Muharram Secara Sederhana

15

Pengurus MWCNU Krangkeng selenggarakan peringatan 10 Muharram pada hari senin tanggal 8 Agustus 2022 di sekretariat MWCNU Krangkeng.

Kegiatan dihadiri oleh banom NU, Lembaga NU, pengurus Ranting NU, pengurus MWCNU Krangkeng

“Ditahun ini sengaja kita melaksanakan kegiatan dengan sederhana, sebagai salah satu bentuk keprihatinan kami sebagai pengurus pasca pandemi covid 19.” ungkap Amin Hidayat wakil sekretaris MWC NU Krangkeng

Umat Islam telah memasuki 10 Muharram 1444 H. diketahui bahwa ada sejumlah kejadian penting di tanggal 10 Muharram atau Asyura tersebut merupakan hari bersejarah.

Menurut beberapa riwayat disebutkan, banyak peristiwa penting terjadi di hari itu pada masa yang lalu, salah satu diantaranya adalah Nabi Adam AS bertobat kepada Allah dari dosa-dosanya.

Memperbanyak sedekah menyambut bulan Muharram diperintahkan agar memperbanyak pengeluran dari belanja kita sehari-hari untuk bersedekah, membantu anak-anak yatim, membantu keluarga kaum kerabat, orang-orang miskin dan mereka yang membutuhkan.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan barzanji, ramah tamah Keluarga Besar Nahdlatul ‘Ulama Krangkeng sambil menunggu waktu magrib tiba, kemudian dilanjutkan dengan buka puasa sunah bersama.

Pembacaan barzanji dipimpin oleh KH. Syaerozi Hasan Sanarip wakil ketua MWC NU Krangkeng.