Meneladani tradisi NU serta Memompa Nahdyiyin bersatu, Mwcnu cigandamekar kuningan gelar halal bi halal & Iftitah yaumul ijtima’

81


Hari Rabu 23 Mei 2023 pukul 13.00 wib-selesai Pengurus majelis wakil cabang nahdlatul ulama (Mwcnu) kecamatan cigandamekar kabupaten kuningan menggelar acara halal bihalal dan iftitah yaumul ijtima di salah satu masjid jami al falah salah satu masjid yang terletak tepatnya didesa Timbang kecamatan cigandamekar kabupaten kuningan.

Ketua mwcnu cigandamekar kiai muslihudin mengungkapkan acara bihalal dan iftitah ini adalah sebagai ajang memompa semangat baru kepada semua pengurus tingkat kecamatan atau pengurus ranting dalam merawat tradisi nilai-nilai amaliah ahlusunah waljamaah an nahdiyyah dan sebagai awal pembukaan pengajian rutin bulanan kitab riyadhusloihin dan fathul muin yang biasa diselenggarakan hari rabu akhir bulan.
Acara ini merupakan moment penting untuk menyatukan semangat membangun NU dikecamatan dan tradisi2 NU seperti tahlilan, ziarah kubur, dan halal bihalal ini harus kita rawat dan terus dikembangkan serta pertahankan ini amaliah para sesepuh kita ini amaliah NU” ujar kiai muslihudin dalam sambutanya penuh harap.
Dan kami atas nama mewakili seluruh pengurus NU cigandamekar menyampaikan ribu terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang sudah membantu terselenggaranya acara ini baik materi, tenaga, pikiran dan waktunya dan tentunya pasti banyak kekurangan disana disini ini adalah keterbatasan dari kami dan kami memohon maaf atas segala kekuranganya” imbuhnya.
Halal bihalal dan iftitah yaumul ijtima ini merupakan wadah dimana para pengurus aktif NU, kiai, tokoh masyarakat, aparat keamanan, aparat pemerintah serta warga masyarakat umum bertumpah ruah satu guna memperat silaturahmi dan tolabul ilmi.
Sebagaimana dalam schedul acara ini menghadirkan wakil ketua tanfidziyah PCNU kuningan KH dede wahid hasyim, S.Ag. M.Pd.I. sebagai pengisi tausiah.
Halal bi halal ini adalah acara silaturahmi kebersamaan. Minimalisirkan rasa benci,rasa acuh untuk membangun NU dimanapun berada” ucapnya di sela2 isi ceramahnya.


Kita harus dukung, kita harus suport, dukung penuh acara2 NU termasuk halal bihalal ini dari semua pihak baik tokoh masyarakat, aparat pemerintah maupun aparat keamanan” tambahnya menggebu2.
Kalau tidak ada NU, indonesia ini hancur” tegasnya lagi sembari menyemangati.
Tampak hadir, ikut memeriahkan serta partisipasi dalam halal bihalal & iftitah yaumul ijtima ini jajaran Pengurus MWCNU, Pengurus Ranting, Lembaga, Banom, kepala desa, binmas, Camat yang mewakili, pengurus DKM masjid al falah timbang, group rebana tarbiyatul sibyan karangtengah dan seluruh warga NU se-Kecamatan cigandamekar.
Meski sebagai awal pembuka acara tersebut bisa dikatakan berjalan lancar, meriah, antusias sukses tanpa ekses.

Penulis : Zezen ZM
Pengurus MWCNU cigandamekar kuningan