LPT PWNU Jawa Barat? Berkhidmat Sepenuh Hati

271

Sebagai bentuk komitmen Loyalitas dan pengabdiannya terhadap Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama di Jawa Barat, Lembaga Pendidikan Tinggi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Barat (LPT PWNU Jawa Barat) yang familier dikenal dengan sebutan LPTNU, baru-baru ini pada Sabtu, 01 April 2023 melangsungkan rapat dan diskusi rutin bulanan di Vila Mars Selatan Margahayu Raya Bandung. Rapat dibuka oleh Soecipto selaku Sekretaris LPTNU Jawa Barat, dengan memaparkan agenda acara dan hal-hal prioritas yang wajib didiskusikan. Selanjutnya heri kuswara mewakili ketua LPTNU Jawa Barat menyampaikan amanah ketua berkenaan dengan program prioritas yang wajib dilaksanakan oleh LPTNU dan para Wakil Ketua. “Pak Ketua berpesan, agar diskusi berkenaan dengan Pendirian Perguruan Tinggi menjadi Hal Utama yang harus dibahas dan dipersiapkan segala sesuatunya. Selain itu Pak Ketua menyampaikan amanah agar pendataan lengkap LPTNU dan PTNU Se jawa barat harus sudah selesai Dalam Waktu satu Bulan Kedepan”, Ujar Kang Heri.
Rapat dilanjutkan dengan presentasi singkat dari masing-masing wakil ketua sesuai dengan bidangnya. Bidang komunikasi dan kerjasama akan Membangun kerjasama antar PTNU, PTNU dengan PERTI lainnya dan PTNU dengan Institusi Pemerintah dan Swasta. Bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat akan melaksanakan Pelatihan Optimalisasi Peran dan Fungsi Lembaga/Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dilingkungan Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) Jawa Barat. Bidang Pengembangan Kurikulum mengusulkan adanya Transkrip Aktifitas Keaswajaan (TASWAJA) sebagai salah satu syarat kelulusan di PTNU Jawa Barat. Selanjutnya bidang Akreditasi dan Penjaminan Mutu akan melaksanakan klinik akreditasi dan penjaminan mutu untuk PTNU Jawa Barat setiap tiga bulan sekali dan akan dimulai dibulan Mei 2023.
Sementara itu bidang Pengembangan Karir Dosen, akan bekerjasama dengan Bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat akan melaksanakan Workshop Penyusunan Proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat berbagai skema dan Seminar Motivasi Tentang Pengembangan Karir Dosen. Bidang Kemahasiswaan akan melaksanakan Seminar Motivasi Karir dan Pelatihan Keorganisasian bagi Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) dilingkungan PTNU Jawa Barat. Bidang yang tidak kalah pentingnya adalah Bidang Pengelolaan Jurnal mempunyai program prioritas penerbitan Jurnal Ilmiah yang dimiliki LPTNU Jawa Barat setiap satu tahun dua kali. Selain itu bidang pengelolaan jurnal mempunyai tugas dan tanggungjawab memberikan pembinaan dan pendampingan terhadap jurnal-jurnal yang dikelola PTNU di Jawa Barat.
Para Koordinator Wilayah yang terdiri dari Korwil 1 (Bandung Raya, Sumedang), Korwil 2 (Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Pangandaran), Korwil 3 (Cianjur, Sukabumi, Bogor), Korwil 4 (Cirebon, Kuningan, Majalengka), Korwil 5 (Karawang, Purwakarta, Subang), Korwil 6 (Bekasi, Depok) mempunyai tugas dan tanggungjawab Membangun sinergitas dan kolaborasi dengan LPT PCNU/LPTNU Cabang dan PTNU Setempat serta sebagai Garda Terdepan dalam mensosialisasikan dan mensukseskan program strategis LPTNU/LPT Jawa Barat. Chaagghh. Kang Heri/Wakil Ketua LPT PWNU Jawa Barat.