Komunitas Perkutut Kaplongan Berikan Santunan Pada Anak Yatim

14

Komunitas Perkutut Kaplongan Berikan Santunan Pada Anak Yatim

Pengurus Komunitas Perkutut Kaplongan berikan santunan pada anak yatim sekaligus menggelar latihan bersama (LATBER) perkutut yang bertempat di halaman rumah Bapak Masudin, Desa Tanjungpura, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Minggu (14/2/2021).

Acara tersebut dihadiri pengurus komunitas perkutut kaplongan serta tamu undangan.

Ketua Komunitas Perkutut Kaplongan yang juga ketua PC IPNU Indramayu Periode 2010-2012, Amin Hidayat mengatakan, pemberian santunan kepada anak yatim dilakukan dalam rangka kegiatan rutin LATBER seni suara alam burung perkutut.

“Kegiatan ini dalam rangka santunan anak yatim sekaligus LATBER perkutut,” kata Amin.

Dia menerangkan, kegiatan pemberian santunan pada anak yatim bertujuan untuk mencari keridhoan dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT serta menambah kecintaan kepada Rasulullah SAW.

Selain itu juga, lanjut Amin, agar dapat mengurangi beban kebutuhan hidup dan sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak yatim.

“Memupuk pribadi yang baik suka berderma dan suka berkasih sayang terhadap sesama, serta dapat mempererat persaudaraan antar sesama muslim dengan saling membantu dalam beramal baik,” terangnya.

Santunan anak yatim diberikan oleh Wana’i Pembina dan Tori Bendahara Komunitas Perkutut Kaplongan.

Sebanyak 60 Peserta yang terdiri dari pelestari (Peternak) dan pecinta seni suara alam burung perkutut berbagai kelas juga turut dalam kegiatan LATBER. Para peserta sebelum telah melakukan pendaftaran online atau kolektif melalui Koordinator.

Pembatasan kuota peserta sudah disesuaikan dengan aturan protokol kesehatan termasuk buku tamu di tuliskan oleh panitia.

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan tahlilan dan do’a bersama yang dipimpin oleh Kyai Muhyidin merupakan tokoh masyarakat Kecamatan Kedokanbunder, setelah itu diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim, dilanjutkan dengan kegiatan LATBER perkutut, yang terkahir pembagian cindera mata dari panitia, lalu pukul 12.00 WIB ditutup dengan do’a.

comments