PMII Kab Subang gelar Refleksi hari sumpah pemuda bertepatan dengan maulid Nabi Muhammad

Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Subang gelar Refleksi hari sumpah pemuda bertepatan dengan maulid Nabi Muhammad Saw dengan tema “nabi muhammad Uswatun Hasanah pemuda ..?” bertempat di gedung PCNU Subang pada hari minggu(1/11).

Kegiatan yang dihadiri oleh puluhan anggota dan Kader PMII Kabupaten Subang ini diisi dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, sholawat, tawasul dan Al barzanji kemudian di lanjutkan dengan tausyiah oleh Abdun Nasir S.Pd.

Ketua pelaksana yakni Ikhwanudin Mustofa dalam sambutanya menyampaikan bahwa pemuda hari ini adalah harapan di masa yang akan datang.

“Berikan aku sepuluh pemuda maka aku akan guncangkan dunia” tegas Ikhwanudin Mustofa mengutip dari Ir soekarno

Abdunasir dalam tausiyahnya menyampaikan pentingnya rasa syukur, menumbuhkan rasa kecintaan terhadap rasul dan meningkatkan wahana spiritual.

“Bersyukurlah atas limpahan rahmat Allah yang maha adil dan tumbuhkan rasa kecintaan terhadap nabi Muhammad yang Uswatun Hasanah dan jalin hubungan yang harmonis antara manusia dengan manusia (Hablum minanas) serta perbaiki hubungan kita dengan Allah (Hablum minallah) .” Terang Abdun Nasir

Lian Haryatna

comments