GP Ansor Parungpanjang Buka Posko Takjil Gratis untuk Masyarakat

46

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor melakukan aksi giat sosial yaitu membuka posko untuk berbagi takjil kepada masyarakat Jumat sore (7/4/23).

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Parungpanjang Abdul Hajad mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan selama ramadhan sebagai bentuk rasa peduli kepada sesama.

“Ini bulan baik kita berbagi sebagai bentuk kepedulian sosial kepada sesama muslim yang menjalankan ibadah puasa sekaligus syiar dibulan ramadhan 1444 H ini”ujarnya pada wartawan.

Abdul mengatakan di wilayah Parungpanjang masyarakat banyak yang belum mengetahui kiprah Ansor secara benar, menurut ayah 1 anak ini butuh publikasi dan informasi yang tepat untuk mengenalkan kiprah Ansor agar masyarakat tidak salah persepsi.

“Masyarakat saya kira perlu tahu pergerakan kami tidak hanya mulu bicara tentang agama tetapi juga soal politik, permasalahan sosial, budaya, dan juga pendidikan,”jelasnya.

Abdul berharap apa yang dilakukan Ansor juga dapat dilakukan organisasi pemuda lainnya sebab pemuda identik dengan pergerakan sosialnya.

“Di Parungpanjang ini banyak OKP dan ormas jadi kami ingin mencontoh kan hal positif kepada yang lainnya agar apa yang kami lakukan ini bisa diduplikasi,”pungkasnya. (HSYM)