Dr Ifa Faizah Rohmah ; Kualitas pendidikan adalah hak semua warga negara

103

Pemerintah pusat melalui kementerian keuangan mengalokasikan anggaran Pendidikan sebesar Rp 612.2 T pada tahun 2023 ini merupakan anggaran Pendidikan tertinggi dalam perjalanan sejarah.
Jangkauan anggaran pendidikan harus merata pada semua lingkup terkecil sehingga mampu menjawab berbagai persoalan pendidikan Indonesia selama ini.
Keberhasilan pendidikan Indonesia harus di topang oleh berbagai faktor meliputi kualitas tenaga pendidik, sarana prasarana yang memadai, kesejahteraan tenaga pendidik, kesadaran anak didik dan kesadaran keluarga terhadap pentingnya Pendidikan.
Kualitas pendidikan hanya baru dapat dirasakan oleh keluarga berpenghasilan cukup dan masyarakat yang berada diwilayah perkotaan saja, sementara masyarakat yang berpenghasilan minim dan berada di pedesaan belum dapat merasakan kualitas pendidikan yang berkualitas dan memadai .
Hal ini yang menyentuh Dr Hj. Ifa Faizah Rahmah selaku Ketua Lembaga Pendidikan Maarif NU Jawa Barat.ia tergetar hati agar Pendidikan dapat sama-sama dirasakan oleh semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali.
Sebagai seorang Pucuk Pimpinan di Bidang Pendidikan NUdi Jawa barat dan pengasuh Lembaga Pendidikan Al Muhajirin Purwakarta Dr Iza Faizah Rahmah telah banyak melaksakanakan program untuk meningkatkan mutu Pendidikan di Jawa Barat.
Selain itu Dr Ifa Faizah Rohmah selaku sosok yang Concern dalam Pendidikan Bidang Pendidikan telah banyak melaksanakan kegiatan-kegiatan edukasi Pendidikan terhadap masyarakat diberbagai tempat diJawa Barat.
“ Kualitas Pendidikan adalah Hak seluruh warga negara tanpa terkecuali” tandas beliau dalam sebuah kegiatan Pendidikan d iPurwakarta belum lama ini.
Sebagai Komitmen dan disiplin terhadap dunia Pendidikan Dr IFA Faizah Rohmah terpilih sebagai salah satu dari 50 Wanita Inspirasi Indonesia yang Terbit di Buku Maha Karya 50 Profil Wanita Inspirasi Indonesia, “Wanita Kreatif, Wanita Inovatif tahun 2022.”