Dhamiry, Kapasitas Intelektual Pemuda Potensi Nahdlatul Ulama Dimasa Depan

44

Dhamiry, Kapasitas Intelektual Pemuda Potensi Nahdlatul Ulama Dimasa Depan

RUMPIN – Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Bogor melantik puluhan pemuda yang telah menjalani proses pelatihan kepemimpinan dasar (PKD) dan tercatat resmi menjadi kader GP Ansor.

Dalam momen tersebut Dhamiry menyampaikan dalam sambutannya saat kegiatan PKD Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Rumpin di Yayasan Bening Nurani (YBN), Rumpin, Kabupaten Bogor.

Ia mengatakan, pemuda harus menjaga ajaran-ajaran orang tua kita para ulama dan menjaga silaturahim yang selalu meningkatkan keilmuan serta kapasitas intelektual.

“Dimana pemuda yang menjadi kader GP Ansor, dalam peran yang dimiliki sebagai ujung tombak pemuda untuk terus melakukan suplai pengetahuan terbaru kepada masayarakat sekitarnya,”pintanya.

Lsnjut Dhamiry menambahkan, kader GP Ansor harus berperan penting sebagai organisasi pemuda, kemasyarakatan dan juga sebagai wadah bagi para pemuda dan para santri untuk bersama sama berjuang dijalan nahdlatul ulama.

“Dengan begitu, pemuda yang kemudian bisa menjadi masa depan Nahdlatul Ulama, pemuda yang memiliki intelektual yang tinggi dan bisa bermanfaat bagi masyarakat, “paparnya.

Tak hannya disitu Dhamiry mengucapkan, rasa trimakasi kepada sahabat-sahabat peserta yang telah mengikuti proses PKD PAC GP Ansor Kecamatan Rumpin, semoga ini menjadi khidmat kepada Nahdlatul Ulama.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh kader GP Ansor Kabupaten Bogor yang malam hari ini resmi dilantik dan kami nyatakan sah menjadi kader GP Ansor Kab. Bogor,”pungkasnya.

Turut hadir, Mustasyar MWCNU Kec. Rumpin KH. Ibnu Athoillah, Syuriah MWC NU Kec. Rumpin Prof.Kyai Atik Bintoro, Ketua MUI Kec. Rumpin KH. Ahmad Harun, Camat Rumpin Ade Zulfahmi, M.Si,
tokoh ulama dan tokoh masyarakat Rumpin. (Red Ansor Bogor Online)