Dede Sumarsah Bicara Peran Pemuda Dalam Membangun Bangsa dan Negara

55

Kabupaten Bandung, Ansor Jabar Online
Dede Sumarsah S.Pd.I., M.Pd., yang juga Sekretaris GP Ansor Kabupaten Bandung mengulas peran penting pemuda sebagai tulang punggung negara. Dalam mengisi pembangunan menuju Indonesia maju dan sejahtera, Jum’at (25/08/2023).

Peran pemuda yang pertama dapat di lihat dari peran pemuda sebagai agen perubahan. Hal ini dapat di wujudkan dengan pemuda ikut mendukung perubahan-perubahan dalam lingkungan masyarakat. Baik secara nasional maupun daerah, menuju kepada arah yang lebih baik lagi pada masa yang akan datang.

Selain itu peran pemuda bagi bangsa Indonesia yaitu sebagai pusat kemajuan bangsa dengan melalui pembekalan lingkungan masyarakat. Baik secara nasional maupun daerah, menuju arah yang lebih baik di masa depan karena pemuda merupakan penerus bangsa.

Di era globalisasi pemuda di tuntut untuk dapat memberikan peran penting dalam pembangunan. Serta dapat memberikan edukasi positif demi kepentingan dan kemajuan negara.

“Untuk itu saya mengajak kepada segenap masyarakat, mari kita wujudkan harapan dan cita-cita, menuju Indonesia Maju. Dengan kebijakan Adil, makmur dan sejahtera bagi seluruh rakyat Indonesia,” harapnya.

“Selanjutnya saya menghimbau khusus kepada kaum milineal dan kepada masyarakat, dapat memberikan dorongan dan semangat bersama. Dalam perjuangan untuk menggapai kemajuan, serta kesejahteraan dan kemakmuran, sesuai harapan kita semua,” imbuhnya.

“Juga saya mengajak kepada segenap masyarakat untuk memberikan hak pilihnya di pesta demokrasi tahun 2024 nanti. Karena suara masyarakat akan menentukan menuju Indonesia yang lebih maju lagi,” tuturnya.

“Mari kita sukseskan pemilihan umum tahun 2024, dengan tertib, aman, damai, dan lancar. Sehingga hasil pemilihan umum 2024 akan melahirkan pemimpin yang amanah, serta dapat membangun bangsa dan negara,” pungkasnya.

Pewarta : Isal

Editor : Wandi Ruswannur